Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Kapasitas Storage Serta Baterai OnePlus 7 dan 7 Pro Terungkap

OnePlus pada pertengahan Mei 2019 nanti akan merilis OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro. Bocoran terbaru mengungkap mengenai kapasitas storage dan baterai yang ada di dalam kedua smartphone ini.

Updated

Smartphone unggulan lainnya yang ditunggu-tunggu oleh banyak pecinta gadget adalah OnePlus 7. Bahkan beredar kabar, OnePlus tidak hanya akan merilis OnePlus 7, tetapi juga OnePlus 7 Pro. Bocoran mengenai kedua smartphone tersebut juga terus menghiasi jagat maya.

Disebut-sebut, kedua smartphone ini akan meluncur pada pertengahan Mei 2019, atau tepatnya 14 Mei 2019. Detail mengenai layar dan kamera kedua smartphone ini juga sudah bocor. Sekarang, giliran kapasitas penyimpanan yang mulai diungkap.

Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya, OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro, keduanya akan datang dalam dua pilihan internal storage, yakni 128 GB dan 256 GB. Yang pertama akan dipadukan dengan RAM 6 GB, sedangkan yang terakhir ditawarkan dengan RAM sebesar 8 GB.

Menariknya, akan ada model ketiga dari varian Pro yang datang dengan RAM 12 GB dan internal storage 256 GB. Tidak perlu lagi diragukan, OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro akan ditenagai oleh Snapdragon 855, chipset kelas atas yang baru diperkenalkan oleh Qualcomm akhir tahun lalu.

Sumber tersebut juga menegaskan bahwa edisi “standar” alias OnePlus 7 akan datang dengan layar FullHD+ berukuran 6,4 inci. Sementara untuk model Pro akan dibangun dengan layar yang memiliki resolusi QHD+ dan memiliki ukuran sedikit lebih besar, yakni 6,7 inci dengan refresh rate 90 Hz.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa OnePlus 7 akan datang dengan pengaturan kamera 48 MP + 24 MP. Tetapi informasi terbaru mengungkapkan bahwa smartphone ini benar-benar akan datang dengan sensor kedalaman 5 MP daripada ditempel lensa 24 MP.

Sayangnya, tidak ada informasi yang mengungkap dukungan kamera depan dari smartphone ini, tetapi versi Pro dikatakan akan disokong lensa 16 MP dengan aperture f/2.0. OnePlus 7 akan memiliki baterai 3.700 mAh, sedangkan model Pro dibekali baterai 4.000 mAh.

Perbedaan lainnya adalah dukungan fast charging yang disematkan oleh pabrikan smartphone asal Cina ini ke dalam OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro. Model standar punya dukungan pengisian cepat 20W, sementara model Pro disokong pengisian cepat Warp Charge 30W.

Baca juga

OnePlus juga diharapkan untuk meluncurkan OnePlus 7 Pro 5G, dan sumber tersebut mengatakan bahwa smartphone ini akan datang dengan spesifikasi yang sama dengan model Pro, bedanya adalah dukungan 5G. OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro akan ditawarkan dalam warna Blue, Grey, dan Brown.

Comments

Populer