/ Apple

Kapasitas RAM dan Baterai iPhone 8 Terungkap

Tak hanya merilis iPhone X, Apple juga meng-upgrade iPhone 7 dan 7 Plus dengan menghadirkan iPhone 8 dan 8 Plus. Meski desainnya tidak berbeda jauh, nyatanya Apple membekali iPhone 8 dan 8 Plus dengan spesifikasi hardware serta fitur yang menarik.

Namun, terkait dengan spesifikasi hardware yang dibenamkan, Apple sama sekali tidak berbicara soal RAM serta kapasitas baterai yang ada di dalam iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Apakah Anda penasaran dengan kapasitasnya?

Adalah TENAA yang mengungkap dua informasi penting tersebut. Nampak jelas, iPhone 8 memiliki baterai dengan kapasitas mencapai 1.821 mAh. Dibandingkan dengan iPhone 7 yang memiliki baterai 1.920 mAh, dipastikan ada penuruanan kapasitas.

iPhone battery leak

Sementara, RAM yang disematkan oleh Apple ke dalam iPhone 8 hanya 2 GB. Namun tak perlu khawatir, dukungan RAM sebesar itu sudah dapat mengimbangi kemampuan chipset Apple A11 Bionic 2,4 GHz yang ditanam ke dalam smartphone tersebut.

Lalu, bagaimana dengan dukungan baterai dan RAM yang disematkan oleh Apple ke dalam iPhone 8 Plus. Baterai iPhone 8 Plus berkapasitas 2.675 mAh. Lagi dan lagi, kapasitas itu lebih rendah dibandingkan iPhone 7 Plus yang memiliki baterai berkapasitas 2.900 mAh.

Sementara, besaran RAM yang dimiliki iPhone 8 Plus mencapai 3 GB. Sudah bisa dipastikan dengan dukungan RAM sebesar itu, iPhone 8 Plus tentunya lebih bertenaga dibandingkan adiknya, iPhone 8.

Namun leaker terkenal, yakni @OnLeaks menegaskan bahwa iPhone 8 mempunyai RAM 2 GB dan baterai 2.150 mAh. Sedangkan iPhone 8 Plus dan iPhone X disokong dengan RAM 3 GB dan baterai 2.700 mAh.

Lalu, data mana yang lebih akurat terkait dengan hal itu? Kita bisa saja percaya dengan semua data yang dilemparkan oleh TENAA. Mengapa? Karena biasanya semua data yang diberikan oleh badan sertifikasi ternama tersebut sangat akurat.

(last edit: 15 September, 2017 / 9:39 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
22%
Mau
7%
Biasa Aja
11%
Payah!
59%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.