/ Xiaomi

Kapasitas Kurang? Toko Ini Bisa Tambah Kapasitas Baterai Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6 hingga saat ini masih tercatat sebagai pentolan smartphone perwakilan Xiaomi. Hadir di pasar Cina dan beberapa negara Asia, smartphone yang memiliki ukuran layar 5,15 inci ini telah ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.350 mAh. Kapasitas ini sejatinya sudah di atas standar.

Apakah kapasitas baterai sebesar itu belum mencukupi? Bagi sebagian orang mungkin saja belum cukup. Adalah toko online Taobao yang menawarkan kepada para pemilik Mi 6 untuk menukar kapasitas baterai yang terpasang pada smartphone tersebut dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar.

Modifikasi ini akan memisahkan bagian belakang Mi 6. Tak hanya itu, penjual pun berani mengklaim bahwa baterai racikan Sony yang ditawarkan ini lebih baik dibandingkan daripada baterai standar yang terpasang pada Mi 6 saat ini.

Xiaomi Mi 6 Baterai 9000 mAh

Ada beragam pilihan baterai yang ditawarkan, yakni mulai dari kapasitas 6.700 mAh yang dibanderol seharga 220 Yuan (Rp430 ribuan), 7.000 mAh yang ditawarkan seharga 260 Yuan (Rp520 ribuan), dan 9.000 mAh yang dijual seharga 340 Yuan (Rp670 ribuan).

Masih di toko online Taobao, ada juga yang menawarkan baterai Xiaomi Mi 6 dengan kapasitas 6.000 mAh lengkap dengan dukungan wireless charging. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah, yakni seharga 98 Yuan atau sekitar Rp192 ribuan.

Sayangnya, jika pengguna Mi 6 berani ambil risiko untuk menerima tawaran tersebut, keindahan desain smartphone ini akan hilang. Mengapa? Karena baterai pengganti yang terpasang akan membuat Mi 6 terlihat seperti sedang "hamil besar".

Selain itu, tak ada informasi lebih jauh apakah dengan mengganti baterai mengakibatkan garansi resmi Mi 6 yang diberikan oleh Xiaomi akan hilang. Tentu yang tak kalah penting yang harus dipikirkan adalah faktor keamanannya jika pengguna Mi 6 di Cina benar-benar berani mengambil tawaran tersebut.

(last edit: 24 July, 2017 / 5:06 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
4%
Biasa Aja
7%
Payah!
25%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.