Kapasitas Baterai Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Terungkap

Sebentar lagi ajang MWC 2017 Barcelona segera digelar. Sayangnya Samsung tidak membawa smartphone flagship terbarunya, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dalam ajang bergengsi itu. Namun Samsung menjanjikan sesuatu yang baru dan mearik akan hadir dalam kedua smartphone kelas atas tersebut, terutama penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

Sementara itu, baterai yang disematkan pada kedua smartphone ini akan berbeda satu sama lainnya, dimana Samsung Galaxy S8 akan menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan Galaxy S8 Plus akan memilik baterai 3.500 mAh. Apabila diperhatikan, kapasitas baterai dari Galaxy S8 Plus sama dengan Galaxy Note 7.

Mengingat masalah baterai yang menyebabkan Galaxy Note 7 meledak di berbagai negara dan menyebabkan kerugian yang sangat besar, Samsung akan berhati-hati dalam pengecekan kualitas baterai Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus sehingga vendor ini mengajak Murata Manufacturing Co., Ltd. dari Jepang untuk menjadi pemasok baterainya juga selain Samsung SDI dan ATL.

Salah satu alasan tidak munculnya Galaxy S8 dan S8 Plus dalam ajang MWC 2017 karena kualitas baterainya harus diuji coba dengan sangat ketat agar tidak terjadi kerugian di kemudian hari. Dikabarkan kedua smartphone ini akan diluncurkan pada pertengahan April 2017. Untuk itu, kita tunggu saja kejutan yang akan dibawa Samsung nanti.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
14%
Biasa Aja
7%
Payah!
16%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.