Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie

Tech News

Kapasitas Baterai iPhone X Lebih Besar dari iPhone 8 Plus, Benarkah?

Droidlime.com,

/

Di beberapa negara yang ditunjuk oleh Apple, penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sudah resmi dimulai sejak 22 Sepetember 2017 lalu. Sayangnya, hingga saat ini Apple masih menutup diri perihal besaran RAM dan kapasitas baterai yang dibawa oleh dua smartphone tersebut.

Kendati demikian, informasi yang terkait dengan dua hal tersebut sudah merebak di berbegai media dan jadi obrolan yang menarik di mata para penggila gadget. Bahkan untuk memastikan informasi tersebut, kami turut memesan satu unit iPhone 8 Plus dengan memori internal 256 GB.

Sesuai dengan ekspektasi, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus diotaki dengan chipset terbaru, A11 Bionic. Kehadiran chipset tersebut juga dipadukan dengan RAM 2 GB (iPhone 8) dan 3 GB (iPhone 8 Plus). Lalu, bagaimana dengan kapasitas baterainya?

Informasi yang kami dapat dari iFixit menyebutkan bahwa iPhone 8 memiliki baterai berkapasitas 1.821 mAh. Sedangkan iPhone 8 Plus berkapasitas 2.691 mAh. Bisa dikatakan, kapasitas baterai yang disajikan mengalami penurunan alias lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 7 dan 7 Plus.

Terkait dengan penurunan kapasitas baterai yang disematkan, Apple pun juga tak mau memberikan alasan pasti. Namun, jika kami boleh menerka-nerka, dugaannya mengarah pada fitur wireless charging yang diusung.

Sementara itu, iPhone X baru akan dipasarkan pada bulan November 2017 mendatang. Layaknya smartphone yang masuk ke dalam “edisi spesial”, tentu saja iPhone X akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan dua saudara kembarnya.

Mengacu informasi dari Chinese Telecommunication Equipment Certification Center (TENAA), diperkirakan iPhone X akan menggunakan baterai berkapasitas 2.715 mAh. Sedangkan untuk memaksimalkan kapasitasnya, Apple merancang baterai iPhone X dalam bentuk L.

Sayangnya, meski dibekali baterai berkapasitas lebih besar, performa baterai iPhone X tidak menawarkan daya tahan yang lebih kuat dari iPhone 8 Plus. Hal ini cukup masuk akal mengingat iPhone X mengusung teknologi serta fitur yang jauh lebih canggih dibanding iPhone 8 Plus.

Baca juga

Selain itu, layar OLED berukuran jumbo juga menjadi salah satu indikator mengapa daya tahan baterai iPhone X masih berada dibawah iPhone 8. Namun yang perlu Anda cermati, semua itu masih perkiraan. Karena itu, kita tunggu saja hingga iPhone X benar-benar meluncur ke pasaran.

Advertisement
Comments

Tech News

Qualcomm Kembangkan Snapdragon 855 dengan Fabrikasi 7nm

Published

on

Tahun ini kita bakal menyaksikan kehadiran smartphone terbaru dengan chipset flagship Snapdragon 845. Chipset satu ini menggunakan teknologi proses 10nm dan dukungan AI. Beberapa smartphone yang bakal menggunakannya antara lain Samsung Galaxy S9, Galaxy S9+, Xiaomi Mi MIX 2S, Xiaomi Mi 7, dan HTC U12. Meski Snapdragon 845 baru seumur jagung tidak membuat Qualcomm bisa bersantai-santai. Pasalnya produsen chipset ini dikabarkan sedang menggarap Snapdragon 855. Hal ini terungkap dari leakster terkenal Roland Quandt melalui akun Twitter @rquandt. Ia mengatakan bahwa Snapdragon 855 bakal jadi chipset mobile pertama dengan fabrikasi 7nm. Beberapa waktu lalu, Samsung dipercaya oleh Qualcomm untuk menangani produksi Snapdragon...
Continue Reading

Tech News

Mi MIX 2S Berpotensi jadi Batu Sandungan Galaxy S9

Published

on

Xiaomi, produsen smartphone asal Cina yang kini menduduki posisi nomor empat di pasar smartphone global dikabarkan sedang menggarap smartphone flagship terbarunya, Mi MIX 2S. Bahkan, bocoran mengenai smartphone ini sudah banyak beredar di internet. Jika menilik ke belakang, Xiaomi memperkenalkan Mi MIX generasi pertama pada akhir tahun 2016 lalu. Terlihat menarik, inilah salah satu smartphone pertama di dunia yang muncul tanpa bezel di sisi kiri, kanan dan atasnya. Setahun kemudian, Xiaomi meluncurkan Mi MIX 2. Pembenahan yang dilakukan, Xiaomi mengemas sudut Mi MIX 2 sedikit lebih membulat. Hanya saja, bezel bagian bawah masih terlihat agak tebal, dimana kamera depan juga...
Continue Reading

Tech News

Inilah Beragam Casing Resmi untuk Samsung Galaxy S9

Published

on

Kehadiran duo Galaxy S9 Series yang bakal diperkenalkan menjelang akhir bulan ini rupanya tak hanya ditunggu calon penggunanya saja, tetapi juga produsen aksesori. Salah satunya adalah produsen yang fokus untuk membuat cover atau case pelindung dari smartphone tersebut. Baru-baru ini, sebuah video yang diposting oleh Mobile Fun lewat YouTube memperlihatkan secara detail case pelindung resmi untuk Galaxy S9 dan S9+. Menariknya, mereka menggunakan unit dummy S9 dan S9+ sehingga case pelindung tersebut begitu cocok saat disematkan. Disebut-sebut pada laporan sebelumnya bahwa case pelindung resmi untuk jajaran Galaxy S9 Series dikemas dari HyperKnit, yakni sebuah bahan yang biasa digunakan untuk pakaian...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer