Connect with us
Tech News

Kantongi Sertifikat TKDN, iPhone Terbaru Segera Dijual Resmi di Indonesia

Tiga model iPhone terbaru sudah nongkrong disitus P3DN Kemenperin RI. Hal ini mengindikasikan bahwa tiga smartphone besutan Apple tersebut segera hadir di Indonesia.

Updated

Apple pada tanggal 12 September 2018 telah memperkenalkan tiga model iPhone terbarunya, iPhone Xs, iPhone Xs Max, dan iPhone Xr. Dua model yang disebutkan di awal, iPhone Xs dan Xs Max sudah mulai dijual, sedangkan iPhone Xr baru akan dijual akhir Oktober 2018.

Apple pada saat acara peluncuran juga menyebutkan bahwa penjualan dua model iPhone terbarunya, yakni iPhone Xs dan Xs Max  akan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama meliputi 30 negara, dimana pre-order dimulai pada tanggal 14 September 2018 dan tersedia pada tanggal 21 September 2018.

Sedangkan gelombang kedua, Apple akan menyasar ke-29 negara, dimana ketersedian perangkat dijadwalkan pada tanggal 28 September 2018. Lagi dan lagi, nama Indonesia tidak masuk daftar dua gelombang tersebut. Negara tetangga yang sudah menjual iPhone terbaru adalah Singapura.

Timbul pertanyaan, kapan ketiga model iPhone besutan Apple tersebut akan masuk ke pasar Indonesia? Tak perlu khawatir, sepertinya ketiga smartphone premium tersebut masuk kepasar Indonesia tidak lama lagi. Hal ini terlihat dari situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kemenperin RI.

Tercatat di dalam situs tersebut, sertifikasi TKDN untuk ketiga model iPhone terbaru sudah diberikan kepada PT Apple Indonesia. Dikeluarkan pada tanggal 27 September 2018, sertifikasi tersebut memiliki nomor 586/ILMATE/TKDN/9/2018.

Baca juga

Untuk iPhone Xs dan iPhone Xs Max, masing-masing tertulis dengan model A2097 dan A2101. Sedangkan model iPhone Xr memiliki model A2105. Ketiganya yang tercatat sebagai telepon seluler juga telah memiliki tingkat kandungan dalam negeri sebesar 30 persen.

Comments

Populer