Kamera Utama LG V30 Punya Aperture f/1.6?

Selain Galaxy Note 8 dan iPhone 8, salah satu smartphone flagship yang juga ramai dibicarakan adalah V30 yang saat ini sedang dalam tahap penggarapan oleh LG. Tak berbeda dengan kebanyakan smartphone lainnya, bocoran LG V30 juga turut muncul di dunia maya.

Kabar terbaru mengenai smartphone tersebut adalah bocoran gambar 2D yang diposting oleh akun @OnLeaks di Twitter. Nampak jelas, LG V30 memiliki desain bodi begitu mirip dengan LG G6, bahkan LG V30 terlihat seperti versi jumbo G6.

Tak berbeda dengan G6, V30 juga akan dikemas oleh LG dengan layar OLED Full Vision 2:1 dan pemindai sidik jari ditempatkan pada belakang perangkat yang berfungsi ganda sebagai tombol power (on/off). Namun, laporan terbaru juga menyebutkan bahwa V30 bakal memiliki sesuatu yang tidak dimiliki G6, kendati belum diketahui secara detail.

Bocoran lainnya yang juga patut ditunggu adalah dukungan fitur kamera yang disematkan. Kabarnya, salah satu kamera pada LG V30 akan memiliki aperture f/1.6 yang digadang-gadang bakal menjadi kamera smartphone terbaik dikelasnya.

Untuk kita ketahui bersama, saat ini Samsung Galaxy S8 dan HTC U11 hanya memiliki aperture f/1.7. Jika benar LG akan membekali V30 dengan kamera yang memiliki aperture lebih rendah, bisa dikatakan LG serius untuk meningkatkan performa kamera yang terpasang pada smartphone tersebut.

Aperture f/1.6 akan disematkan pada kamera utama V30, sementara kamera super wide diperkirakan masih akan tetap ada. Sayangnya masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi kamera wide yang turut dibenamkan ke dalam smartphone ini.

LG V30 direncanakan menjalani debut pertamanya pada akhir Agustus, atau tepat diperhelatan IFA 2017 di Berlin, Jerman. Gosip yang beredar, LG akan mempersenjatai smartphone ini dengan chipset Snapdragon 835 dan RAM sebesar 4 GB. Sedangkan sistem operasi yang dibenamkan adalah Android 7.1.2 Nougat.

(last edit: 2 August, 2017 / 10:45 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
11%
Biasa Aja
6%
Payah!
4%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.