Kamera Tunggal Galaxy S8 Ternyata Dibekali Fitur Menarik

Samsung Galaxy S8 dihadirkan dengan mengusung kamera tunggal 12 MP, sama dengan kamera Galaxy S7. Hanya saja, pada produknya kali ini Samsung membekali software lebih cerdas berkat dukungan chipset Exynos 8895. Sejumlah fitur menarik disematkan pada kamera smartphone ini. Apa saja fitur-fitur tersebut?

Dilansir dari GSMArena, fitur pertama yakni pemrosesan foto multi-frame. Berkat fitur ini, pengguna dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan minim noise. Cara kerjanya, kamera akan memotret tiga foto sekaligus saat Anda menekan tombol shutter. Ketiga foto tersebut akan digabung dan diolah menjadi satu frame foto. Anda tidak perlu khawatir karena fitur ini bekerja cukup cepat sehingga Anda tidak akan menyadarinya.

Fitur kedua yang dimiliki kamera Galaxy S8 yakni filter dan stiker. Fitur ini dihadirkan untuk mendukung eksistensi penggunanya di media sosial. Samsung menyediakan 16 macam filter, dimana delapan filter dihadirkan khusus untuk mempercantik tampilan foto Anda. Ada juga 34 stiker dan 50 stamps yang disiapkan. Untuk menggunakan fitur ini, Samsung memanfaatkan teknologi facial recognition yang akan mengenali dan melacak wajah dan Anda bisa memasang sticker seperti kacamata atau topi.

Seperti pendahulunya, Galaxy S8 juga dibekali pengendalian satu tangan. Sejumlah gesture dihadirkan dalam beberapa pilihan seperti swipe ke kanan untuk membuka mode foto, swipe ke kiri untuk menampilkan pilihan filter, swipe ke atas atau bawah untuk berlaih dari kamera depan dan belakang.

(last edit: 4 April, 2017 / 9:43 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
5%
Biasa Aja
13%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.