Kamera Sony Xperia X Kembali Alami Masalah Overheat?

Dengan mengganti SoC yang digunakan ternyata tidak lantas membuat smartphone Xperia X dari Sony lepas dari masalah overheat. Masalah overheat pada kamera juga dialami smartphone Sony sebelumnya dari seri Xperia Z, Xperia Z3+, dan Xperia Z5.

Xperia Z3+ menggunakan SoC Snapdragon 810 yang memang diketahui memiliki kecenderungan untuk cepat panas, sehingga wajar apabila terjadi overheat. Xperia X sendiri menggunakan SoC Snapdragon 650 yang dikenal tidak mudah overheat. Namun video dari seorang YouTuber bernama Damir Franc menunjukan Xperia X mengalami overheat saat menjalankan aplikasi kamera untuk merekam video dalam waktu lama.

Damir Franc mengatakan bahwa Xperia X yang digunakannya tidak dibeli namun didapat dari agen yang mengurus smartphone tersebut untuk di review di Jerman. Banyak asumsi yang muncul dari keterangan ini. Ada yang beranggapan tidak semua smartphone Xperia X mengalami hal ini dan hanya yang menggunakan firmware dari region tertentu yang mengalami masalah ini.

Asumsi paling sederhana adalah unit yang digunakan memang bermasalah. Apapun penyebabnya, masalah seperti ini adalah hal terakhir yang ingin Sony temui ketika ingin me-rebrand produk miliknya. Semoga saja Sony bisa cepat menyelesaikan isu overheat ini jika memang benar terjadi.

(last edit: 7 June, 2016 / 10:59 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
15%
Mau
4%
Biasa Aja
4%
Payah!
77%
Tentang Penulis
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.