Connect with us
ROG GL504
Tech News

Kamera Samsung Galaxy S9 Bakal Meningkat Pesat, Sehebat Apa?

Published
galaxys8
Vivo V11 Pro

Dua smartphone maut Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ hampir dipastikan bakal meluncur perdana di ajang Mobile World Congress 2018 akhir Februari mendatang. Dan saat ini, perkiraan wujudnya sudah tersebar luas.

Dibanding Galaxy S8, nantinya Galaxy S9 bakal punya rasio layar berbanding bodi yang makin besar, yang artinya bezel layarnya bakal makin minim. Selain itu, Galaxy S9 juga akan ditopang chipset terbaik di kelasnya: Snapdragon 845 dan Exynos 9810.

Di sela-sela menunggu waktu rilisnya, kali ini kembali muncul bocoran informasi mengenai hardware-nya, tepatnya sektor kamera. Berdasarkan informasi dari ETNews, Galaxy S9 series bakal mengusung kamera 12 MP dengan aperture dinamis (f/1.5 sampai f/2.4).

Dengan begitu, kamera Galaxy S9 bisa menghasilkan foto yang lebih maksimal tergantung dari kondisi cahaya saat memotret. Selain itu juga dirumorkan kamera ini bisa mengabadikan video slow motion hingga 1.000 fps. Sebelumnya gosip soal kemampuan slow motion ini juga pernah berembus jelang perilis Galaxy S8 tahun lalu.

Sementara untuk kamera depannya disebutkan resolusinya masih sama, yakni 8 MP, namun kini terintegrasi dengan pemindai iris. Sedangkan pada Galaxy S9+, pemindai iris tidak menjadi satu dengan kamera depannya.

Baca juga

Sayangnya dengan segala bocoran informasi soal kecanggihannya, santer diberitakan kalau Galaxy S9 belum akan membawa sensor fingerprint bawah layar, melainkan masih setia tersemat di bodi belakangnya.

Comments

Wajib baca

Populer