Kamera OnePlus 2 Mampu Ungguli iPhone 6

Kurang dari seminggu, OnePlus akan merilis OnePlus 2 secara resmi. Smartphone flagship yang banyak menyita perhatian publik tersebut sepertinya bakal menjadi primadona layaknya OnePlus One terdahulu. Selain spesifikasi kelas atas, OnePlus 2 ternyata bakal dibanderol dengan harga tak lebih dari US$449. Cukup miring jika dibanding harga para pesaingnya.

Saat ini hampir seluruh spesifikasi di dalam OnePlus 2 sudah terungkap. Mulai dari prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 810 v2.1, RAM 4 GB, storage hingga 64 GB, kamera utama 13 MP, dan dukungan sensor sidik jari plus port USB Type-C.

Meski belum beredar secara resmi, nyatanya bocoran performa kamera utama OnePlus 2 sudah bisa diketahui. Pertama kali terlihat di website Gizchina, kamera utama 13 MP milik OnePlus 2 terlihat memiliki potensi yang baik. CEO OnePlus ternyata sudah membandingkan performa kamera OnePlus 2 dengan Apple iPhone 6. Dari beberapa foto yang diambil, terlihat kamera OnePlus 2 mampu sajikan gambar lebih terang dan detail.

Sayangnya, tidak dijelaskan bagaimana kondisi lingkungan ketika foto diambil menggunakan kamera OnePlus 2 dan Apple iPhone 6. Juga tidak disebutkan konfigurasi kamera yang digunakan di masing-masing smartphone, apakah menggunakan mode manual, otomatis, atau pun menggunakan efek-efek tertentu. Anda bisa melihat perbandingan empat foto hasil jepretan OnePlus 2 (kiri) dan Apple iPhone 6 (kanan) pada gambar di atas.

(last edit: 16 September, 2015 / 12:12 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
13%
Biasa Aja
8%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.