/ Xiaomi

Kamera Mi MIX 2 Lebih Baik dari Mi 6, Benarkah?

Salah satu smartphone paling penting bagi Xiaomi ditahun ini adalah Mi MIX 2. Smartphone ini digadang-gadang mampu menandingi Galaxy S8 dan LG V30 berkat desain full display namun dengan banderol harga yang jauh lebih murah. Namun banyak yang berpendapat bahwa pada sektor kamera, Xiaomi masih tertinggal dari smartphone flagship Samsung, Apple, dan Huawei.

Di atas kertas, kamera belakang Mi MIX 2 cukup mumpuni dengan sensor 12 MP 1,25μm, PDAF, dan OIS. Spesifikasi ini cukup bagus, dengan sensor utama yang sedikit meningkat dibanding Mi 6. Tetapi apakah cukup baik untuk menghadapi pemain besar? Mi MIX 2 memiliki kamera yang cukup baik. Tetapi kamera LG V30 dan Samsung Galaxy S8 memiliki kamera yang lebih baik.

Kendati demikian, untuk ukuran Xiaomi, sampel kamera yang ada menunjukkan bahwa Mi MIX 2 mampu menghasilkan foto yang lebih baik dengan tingkat detail dan warna lebih bagus. Bahkan autofokusnya cukup cepat dan mengesankan. Jadi, Anda bisa mengambil foto yang bagus, bahkan diklaim lebih baik dari Mi 6.

Namun ada satu hal yang mengecewakan, yaitu tidak adanya kamera sekunder untuk menghasilkan foto blur atau bokeh. Ini menjadi kekurangan lantaran hampir semua smartphone terbaru yang dirilis mengusung dual-camera belakang. Lalu sebagus apa hasil jepretan dari Mi MIX 2? Anda bisa melihatnya melalui beberapa foto di atas.

(last edit: 24 September, 2017 / 9:42 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
11%
Biasa Aja
15%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.