Kamera LG V30 Punya Aperture Terbaik di Kelas Smartphone

Dalam pemberitaan sebelumnya, terungkap bahwa LG V30 bakal hadir dengan fitur multimedia kelas atas. Dikabarkan juga smartphone terbaru dari LG ini bakal hadir dengan kamera belakang yang menakjubkan dimana salah satu sensor kameranya memiliki aperture f/1.6.

Sensor kamera Samsung Galaxy S8 dan HTC U11 hadir dengan aperture f/1.7. Sementara LG G6 memiliki lensa aperture f/1.8. Menurut LG, dibandingkan dengan aperture f/1.8, aperture f/1.6 bisa membawa cahaya 25 persen lebih banyak ke lensa kamera.

Selain itu, bakal disematkan juga fitur laser detection autofocus serta optical image stabilizer dan electronic image stabilizer. Ini akan membuat LG V30 menjadi smartphone yang andal untuk pengambilan foto dan video.

Aperture f/1.6 tersebut digabungkan dengan Crystal Clear Lens yang juga akan membantu mengumpulkan lebih banyak cahaya dibandingkan dengan lensa plastik serta mendukung reproduksi warna yang lebih baik.

v30 kamera

Dibandingkan dengan pengambilan gambar wide-angle pada LG V20, aperture f/1.6 akan mengurangi edge distortion hingga sepertiga. Hal ini akan memungkinkan kita untuk membuat foto wide-angle yang lebih terlihat normal.

Sementara ukuran modul kamera LG V30 lebih kecil dari V20. Kamera LG V30 juga dikabarkan membawa fitur DSLR seperti LG-Log histogram. Adapula efek Cine Video dan Live Zoom saat perekaman video berlangsung.

LG juga telah mengonfirmasi melalui siaran pers bahwa LG V30 bakal hadir dengan teknologi HD TouchSense dari Immersion. Dengan High Definition Haptics, pengguna akan dapat merasakan sensasi seolah-olah mereka menyentuh tombol sungguhan pada layar smartphone.

LG V30 dijadwalkan bakal diumumkan pada 31 Agustus 2017 dan pre-order-nya dikabarkan akan dimulai pada 17 September di Amerika Serikat. Diperkirakan, smartphone ini baru akan tersedia di pasar pada 28 September mendatang.

(last edit: 11 August, 2017 / 10:45 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
90%
Mau
8%
Biasa Aja
1%
Payah!
5%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.