Connect with us
Tech News

Kamera Huawei Nova 3i Akhirnya Punya Night Mode

Pada pembaruan EMUI 8.2.0 dengan firmware version INE-LX2 8.2.0.131, Huawei menambahkan fitur baru di kamera Nova 3i.

Updated

Mengambil foto malam di hari kini lebih mudah hanya dengan menggunakan smartphone. Sudah ada beragam vendor yang menyajikan fitur Night Mode untuk menunjang kebutuhan tersebut, salah satunya adalah Huawei lewat seri Nova 3i nya.

Pada pembaruan EMUI 8.2.0 dengan firmware version INE-LX2 8.2.0.131, pengguna Huawei Nova 3i akan mendapatkan fitur Handheld Night Mode yang bisa ditemukan di menu kamera. Fitur ini memungkinkan pengguna awam untuk bisa memotret lebih baik di tempat minim cahaya.

Saat mode Night diaktifkan, kamera akan melakukan pengambilan gambar hingga 5 detik. Meski tidak menggunakan tripod alias tangan kosong, hasil gambar diklaim akan menjadi lebih terang dan jelas dibanding saat tidak menggunakan Night Mode.

Fitur Night Mode ini sebelumnya ada pada smartphone flagship Huawei, seperti P20 dan Mate 20 series. Bisa dibilang Huawei Nova 3i adalah smartphone kelas menengah pertama dari Huawei yang dilengkapi fitur Night Mode.

Smartphone yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 31 Juli 2018 ini juga dibekali empat buah kamera dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI). AI nya dapat mengenali 22 kategori dan 500 scene berbeda di setiap pemotretan. Dengan begitu, hasil foto akan lebih baik.

Baca juga

Untuk spesifikasinya, Nova 3i dibekali chipset Kirin 710, GPU Mali-G51 MP4 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Selain unggul di sektor kamera, smartphone ini memiliki teknologi GPU Turbo untuk memaksimalkan kebutuhan gaming.

Comments

Populer