/ Huawei

Kamera Huawei Mate 10 Punya Aperture F/1.6 dan Kecerdasan Buatan

Tak lama lagi Huawei akan segera merilis dua smartphone terbarunya, Huawei Mate 10 dan Huawei Mate 10 Pro. Menariknya, semakin mendekati waktu peluncurannya, Huawei telah berbagi materi promosi kedua smartphone tersebut.

Nampak jelas, kedua smartphone flagship milik Huawei tersebut akan dibekali dengan chipset Kirin 970. Hal ini semakin menarik dan tak sedikit penggila gadget yang penasaran dengan kinerja chipset yang digadang-gadang akan membawa teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Dengan hadirnya AI atau Artificial Intellegent ke dalam chipset tersebut, memungkikan sebuah smartphone memiliki kemampuan machine learning yang lebih baik. Dengan begitu, perangkat bisa dengan lebih pintar merespon atau melayani pengguna berdasarkan kebiasaannya.

Huawei Mate 10 Leak AI

Bahkan, Huawei sendiri menjanjikan bahwa AI yang terdapat dalam chipset Kirin 970 bakal mendongkrak kemampuan kamera Mate 10. AI ini mampu mengenali 14 scene kondisi pemotretan dan secara otomatis mampu menyesuaikan pengaturan kamera dengan lebih cepat.

Selain itu, AI ini akan memberikan kekuatan pada asisten digital sehingga bisa melihat melalui kamera. Nantinya asisten digital ini bisa menerjemahkan teks melalui kamera, meskipun dalam kondisi offline. Dalam hal ini chipset NPU (Neural Processing Unit) dalam Kirin 970 yang bekerja.

Berbicara soal dukungan kamera yang disematkan, Mate 10 dan Mate 10 Pro akan dibekali dengan dual-camera yang dikembangkan bersama Leica plus dua lensa SUMMLUX-H. Satu hal yang tak kalah menarik, dual-camera ini masing-masing memiliki aperture yang sama, yakni f/1.6.

Huawei Mate 10 SUMMLUX Dual Camera

Tak hanya itu, dual-camera utama dan LED flash akan terletak di dalam garis bertekstur pada bagian belakangnya. Bisa dibilang tekstur ini merupakan elemen desain baru dari Huawei untuk seri Mate terbarunya.

Kabar lainnya, Huawei juga akan merancang kedua smartphone terbarunya ini dengan sertifikasi IP68. Tak ketinggalan, ada juga dukungan 4G-LTE hingga kecepatan 1,2 Gbps (Cat. 18) dan baterai berkapasitas 4.000 mAh plus SuperCharger.

(last edit: 30 September, 2017 / 11:12 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
88%
Mau
5%
Biasa Aja
3%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.