Connect with us
Asus ROG
Tech News

Kamera Huawei Mate 10 Bakal Saingi LG V30

Droidlime.com,

/

Huawei Mate 10 Series

Bocoran seputar smartphone yang sedang digarap oleh Huawei, yakni Mate 10 semakin menarik untuk terus diikuti. Belum lama ini telah terungkap spesifikasi hardware yang diduga kuat akan dibenamkan oleh Huawei ke dalam smartphone tersebut.

Seperti laporan yang diungkap oleh VentureBeat dan Evan Blass “@evleaks” bahwa salah satu seri Mate 10 memiliki kode penamaan Blanc. Selain itu, mereka juga menyebutkan bahwa smartphone ini akan dibekali dengan chipset Kirin 970.

Bocoran lainnya yang turut diungkapkan adalah terkait dengan layar yang disematkan. Disebutkan smartphone ini akan memiliki layar IPS berukuran 5,99 inci berdesain bezel-less dengan resolusi 2.880 x 1.440 piksel (aspek rasio 18:9).

Guna mendukung kinerja chipset yang disematkan, Blanc juga ditopang dengan RAM 6 GB serta internal storage 64 GB atau 128 GB. Dugaan lainnya, perangkat berbasis Android Oreo dengan antarmuka UMUI 6.0 ini akan memiliki kapasitas baterai terhitung besar, yakni 4.000 mAh.

Mate 10 2

Tak ketinggalan, bocoran lainnya yang turut diungkap dan tak kalah menarik adalah dukungan kamera yang ada pada smartphone ini. Dikatakan, dual-camera 20 MP+12 MP dengan aperture f/1.6 akan menjadi nilai tambah dari smartphone ini. Aperture yang dimilikinya mirip LG V30.

Blanc dikabarkan akan dijual pada bulan Desember tahun ini. Besar kemungkinan, smartphone ini ini akan dirilis dengan nama resmi Mate 10 Pro. Sedangkan untuk Mate 10 Lite, Evan Blass menegaskan bahwa samrtphone tersebut memiliki kode penamaan Alps.

Sedikit berbeda dengan Blanc (Mate 10 Pro), Alps dikemas dengan bentang layar 5,88 inci dan memiliki resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Namun, teknologi layar yang diadopsi sama, yakni IPS LCD. Selain itu, smartphone ini juga hanya dibekali dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB.

Tak hanya Blanc dan Alps, Huawei juga diduga memiliki Mate 10 seri lainnya dan menurut Evan Blass, smartphone ini memiliki kode penamaan Marcel. Sayangnya, takada  informasi lebih detail mengenai smartphone ini.

Baca Juga

Diduga kuat, Marcel diposisikan oleh Huawei sebagai smartphone yang berada di antara Alps dan Blanc. Marcel dan Alps sendiri dipercaya akan mulai dijual pada akhir bulan Oktober setelah Huawei menggelar sebuah acara di Munich, Jerman, pada 16 Oktober 2017 mendatang.

Advertisement
Comments
Tech News

Penampakan Perdana Sony Xperia XZ2 Compact Muncul Jelang Rilis

Published

on

sonymwc
Kalau Samsung bakal merilis Galaxy S9 series, Sony tak mau kalah merilis flagship anyarnya. Apalagi kalau bukan Xperia XZ2 Compact yang kabarnya bakal muncul perdana di MWC 2018. Kabar ini pun sudah berembus melalui Xperia Blog yang memperlihatkan desain Sony Xperia XZ2 Compact. Dalam gambar tersebut, terlihat smartphone lawas Sony Xperia Z5 Compact disandingkan dengan Xperia XZ2 Compact. Apabila Xperia Z5 Compact benar-benar mengusung desain kotak dengan bezel layar yang besar, berbeda dengan Xperia XZ2 Compact yang memiliki bagian belakang melengkung dan layar penuh 18:9 dengan bezel tipis di bagian kiri dan kanannya. Pada bagian sampingnya juga terdapat tiga tombol...
Continue Reading
Tech News

Nokia 1 Telah Disetujui FCC, Siap Melenggang ke Pasar?

Published

on

Nokia 1
HMD Global yang kini memegang penuh brand Nokia sedang mempersiapkan dirinya untuk hadir diajang MWC 2018 di Barcelona. Bocorannya, di ajang pameran teknologi gadget kelas dunia tersebut HMD Global akan memperkenalkan beberapa perangkat terbarunya, salah satunya Nokia 1. Satu hal yang menarik, Nokia 1 yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan rupanya sudah disetujui oleh badan sertifikasi FCC. Artinya, perangkat ini memang sudah siap untuk melenggang ke pasar smartphone global. Memiliki kode pengembangan TA-1071, Nokia 1 memang ditujukan untuk pengguna entry level. Smartphone ini sendiri memiliki tinggi 134 mm dan lebar 50 mm dengan diaogonal 136 mm. Sedangkan ukuran layarnya...
Continue Reading
Tech News

SPC Lahirkan Smartphone Dual-selfie Lokal Terjangkau

Published

on

SPC L53 Selfie Back
SPC Mobile telah meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yang menyasar pencintas selfie, SPC L53 Selfie. Satu hal paling menarik dari smartphone ini tidak lain adalah label harganya. Ditargetkan untuk pengguna di Indonesia, SPC mematok L53 Selfie seharga Rp899 ribu via flash sale di Shopee pada 22 Februari 2018. Setelah melewati masa flash sale tersebut, SPC L53 Selfie ini akan dijual dengan harga normal Rp1,2 juta. Fitur unggulan yang hadir pada perangkat ini terdapat pada dua kamera depan yang memiliki kombinasi 8 MP + 2 MP disertai flash. SPC juga mengklaim kombinasi ini bisa hasilkan foto dengan efek bokeh. Sementara kamera...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer