/ Huawei

Kamera Huawei Mate 10 Bakal Saingi LG V30

Bocoran seputar smartphone yang sedang digarap oleh Huawei, yakni Mate 10 semakin menarik untuk terus diikuti. Belum lama ini telah terungkap spesifikasi hardware yang diduga kuat akan dibenamkan oleh Huawei ke dalam smartphone tersebut.

Seperti laporan yang diungkap oleh VentureBeat dan Evan Blass "@evleaks" bahwa salah satu seri Mate 10 memiliki kode penamaan Blanc. Selain itu, mereka juga menyebutkan bahwa smartphone ini akan dibekali dengan chipset Kirin 970.

Bocoran lainnya yang turut diungkapkan adalah terkait dengan layar yang disematkan. Disebutkan smartphone ini akan memiliki layar IPS berukuran 5,99 inci berdesain bezel-less dengan resolusi 2.880 x 1.440 piksel (aspek rasio 18:9).

Guna mendukung kinerja chipset yang disematkan, Blanc juga ditopang dengan RAM 6 GB serta internal storage 64 GB atau 128 GB. Dugaan lainnya, perangkat berbasis Android Oreo dengan antarmuka UMUI 6.0 ini akan memiliki kapasitas baterai terhitung besar, yakni 4.000 mAh.

Mate 10 2

Tak ketinggalan, bocoran lainnya yang turut diungkap dan tak kalah menarik adalah dukungan kamera yang ada pada smartphone ini. Dikatakan, dual-camera 20 MP+12 MP dengan aperture f/1.6 akan menjadi nilai tambah dari smartphone ini. Aperture yang dimilikinya mirip LG V30.

Blanc dikabarkan akan dijual pada bulan Desember tahun ini. Besar kemungkinan, smartphone ini ini akan dirilis dengan nama resmi Mate 10 Pro. Sedangkan untuk Mate 10 Lite, Evan Blass menegaskan bahwa samrtphone tersebut memiliki kode penamaan Alps.

Sedikit berbeda dengan Blanc (Mate 10 Pro), Alps dikemas dengan bentang layar 5,88 inci dan memiliki resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Namun, teknologi layar yang diadopsi sama, yakni IPS LCD. Selain itu, smartphone ini juga hanya dibekali dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB.

Tak hanya Blanc dan Alps, Huawei juga diduga memiliki Mate 10 seri lainnya dan menurut Evan Blass, smartphone ini memiliki kode penamaan Marcel. Sayangnya, takada  informasi lebih detail mengenai smartphone ini.

Diduga kuat, Marcel diposisikan oleh Huawei sebagai smartphone yang berada di antara Alps dan Blanc. Marcel dan Alps sendiri dipercaya akan mulai dijual pada akhir bulan Oktober setelah Huawei menggelar sebuah acara di Munich, Jerman, pada 16 Oktober 2017 mendatang.

(last edit: 11 September, 2017 / 10:22 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
6%
Biasa Aja
34%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.