Connect with us
ZFLive
Tech News

Kamera Huawei Mate 10 Bakal Saingi LG V30

Droidlime.com,

/

Bocoran seputar smartphone yang sedang digarap oleh Huawei, yakni Mate 10 semakin menarik untuk terus diikuti. Belum lama ini telah terungkap spesifikasi hardware yang diduga kuat akan dibenamkan oleh Huawei ke dalam smartphone tersebut.

Seperti laporan yang diungkap oleh VentureBeat dan Evan Blass “@evleaks” bahwa salah satu seri Mate 10 memiliki kode penamaan Blanc. Selain itu, mereka juga menyebutkan bahwa smartphone ini akan dibekali dengan chipset Kirin 970.

Bocoran lainnya yang turut diungkapkan adalah terkait dengan layar yang disematkan. Disebutkan smartphone ini akan memiliki layar IPS berukuran 5,99 inci berdesain bezel-less dengan resolusi 2.880 x 1.440 piksel (aspek rasio 18:9).

Guna mendukung kinerja chipset yang disematkan, Blanc juga ditopang dengan RAM 6 GB serta internal storage 64 GB atau 128 GB. Dugaan lainnya, perangkat berbasis Android Oreo dengan antarmuka UMUI 6.0 ini akan memiliki kapasitas baterai terhitung besar, yakni 4.000 mAh.

Tak ketinggalan, bocoran lainnya yang turut diungkap dan tak kalah menarik adalah dukungan kamera yang ada pada smartphone ini. Dikatakan, dual-camera 20 MP+12 MP dengan aperture f/1.6 akan menjadi nilai tambah dari smartphone ini. Aperture yang dimilikinya mirip LG V30.

Blanc dikabarkan akan dijual pada bulan Desember tahun ini. Besar kemungkinan, smartphone ini ini akan dirilis dengan nama resmi Mate 10 Pro. Sedangkan untuk Mate 10 Lite, Evan Blass menegaskan bahwa samrtphone tersebut memiliki kode penamaan Alps.

Sedikit berbeda dengan Blanc (Mate 10 Pro), Alps dikemas dengan bentang layar 5,88 inci dan memiliki resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Namun, teknologi layar yang diadopsi sama, yakni IPS LCD. Selain itu, smartphone ini juga hanya dibekali dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB.

Tak hanya Blanc dan Alps, Huawei juga diduga memiliki Mate 10 seri lainnya dan menurut Evan Blass, smartphone ini memiliki kode penamaan Marcel. Sayangnya, takada  informasi lebih detail mengenai smartphone ini.

Baca Juga

Diduga kuat, Marcel diposisikan oleh Huawei sebagai smartphone yang berada di antara Alps dan Blanc. Marcel dan Alps sendiri dipercaya akan mulai dijual pada akhir bulan Oktober setelah Huawei menggelar sebuah acara di Munich, Jerman, pada 16 Oktober 2017 mendatang.

Advertisement
Comments
Tech News

BlackBerry Ghost Hadir Pertengahan Tahun ini, Debutan di Pasar India

Published

on

Pada bulan Februari 2018 lalu tersiar kabar yang di-posting oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya bahwa smartphone BlackBerry premium berbasis Android tanpa bingkai akan meluncur di India. Disebut-sebut smartphone itu akan hadir dengan nama BlackBerry Ghost. Informasi terbaru mengenai smartphone tersebut kembali diungkap oleh Evan, masih lewat cuitannya di Twitter. Disebutkan oleh Evan pemilik akun @evleaks bahwa BlackBerry Ghost akan hadir pada musim panas tahun ini atau tepatnya pertengahan tahun 2018. Adalah Optiemus Infracom yang bakal memegang lisensi merek BlackBerry di India yang bertanggung jawab merancang sekaligus memproduksi smartphone tersebut. Jadi bisa dikatakan, debutan BlackBerry Ghost akan berawal dari...
Continue Reading
Tech News

Kotak Ritel ini Ungkap Sebagian Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi 8

Published

on

Seperti kita ketahui, pada tanggal 31 Mei 2018 nanti Xiaomi bakal menggelar sebuah acara. Disebut-sebut, dalam acara itu Xiaomi akan memperkenalkan Mi 8 yang hadir sebagai "kado istimewa" dalam rangka ulang tahun Xiaomi ke-8. Menariknya belum juga diluncurkan, bocoran smartphone ini sudah ramai di jagat maya. Bocoran terbaru yang tak kalah menarik adalah munculnya foto-foto kotak ritel Mi 8. Memiliki balutan warna hitam, kotak ritel ini sepertinya terlihat lebih besar dari kebanyakan kota ritel smartphone Xiaomi lainnya. Tak hanya itu, lewat kotak ritel itu pun kita bisa melihat sebagian spesifikasi hardware dari Mi 8. Ya! Smartphone ini akan datang dengan...
Continue Reading
Tech News

Dongkrak Kinerja, Motorola akan Hadirkan Moto G6 Plus dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Belum lama ini Motorola telah merilis Moto G6 Series. Salah satu seri Moto G6 yang diperkenalkan adalah Moto G6 Plus. Otak yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah Snapdragon 630 Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz. Melihat chipset yang dibenamkan, pantas jika G6 Plus diposisikan sebagai smartphone kelas menengah. Namun, baru-baru ini beredar sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa Motorola akan mendongkrak kinerja Moto G6 Plus dengan membenamkan chipset Snapdragon 660. Seperti kita ketahui, chipset ini begitu populer dan sudah bercokol di sejumlah smartphone yang lebih dulu beredar di pasaran, seperti Vivo X21 dan OPPO R15. Memiliki performa yang terbilang sangat...
Continue Reading

Wajib baca

Populer