Connect with us
ZF5
Tech News

Kamera Anyar Hasselblad Bisa Motret 400 MP dengan Ukuran File 2,4 GB!

Droidlime.com,

/

Nama Hasselblad di industri kamera bakal semakin ditakuti. Pasalnya baru-baru ini mereka memperkenalkan kamera monster Hasselblad H6D-400c. Mengapa disebut monster? Tak lain karena kemampuannya yang bisa memotret foto hingga resolusi 400 megapiksel!

Sebenarnya ini bukanlah kamera gila pertama yang dirilis Hasselblad. Produsen kamera asal Swedia tersebut sebelumnya pernah merilis H5D dengan kemampuan memotret 200 megapiksel. Kalau 200 MP saja sudah gila, apalagi 400 MP!

Hasselblad H6D-400c bekerja dengan cara mengambil empat gambar yang masing-masing beresolusi 100 MP dengan pixel utuh, lalu mengambil dua gambar 100 MP lainnya dengan pixel hanya setengahnya. Keenam gambar tersebut lalu dikombinasikan menjadi satu gambar beresolusi 23.200 x 17.400 piksel.

Nah, yang bikin geleng-geleng bukan hanya ukuran resolusinya saja, tapi juga ukuran file-nya. Gambar beresolusi 400 MP tersebut bisa sampai berukuran 2,4 GB untuk setiap fotonya! Untuk menunjang performanya, kamera satu ini dibekali layar dot LCD berdimensi 3 inci serta dual-slot memory card untuk dapat mengakomodir perekaman video hingga resolusi 4K.

Baca juga

Kabarnya Hasselblad bakal segera merilisnya secara resmi pada bulan Maret mendatang. Jika berencana untuk memilikinya, setidaknya siapkan kocek sebesar US$47.995 atau setara dengan Rp643 juta. Apakah Anda berminat?

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.