/ Apple

Kamera Android Tertinggal Dua Setengah Tahun dari iPhone X?

Bukan rahasia lagi kalau kamera iPhone 8 dan iPhone 8 Plus didapuk sebagai kamera terbaik di DxOMark mengalahkan smartphone Android lainnya. Jika kamera iPhone 8 series sudah begitu canggih, bagaimana dengan Apple iPhone X? Salah satu analyst KGI Ming-Chi Kuo pun pernah memprediksikan bahwa kamera iPhone X satu-dua tahun lebih canggih dibanding kamera Android.

Sebelumnya, Ming-Chi Kuo telah memprediksi bahwa Kamera True depth iPhone X lebih canggih satu hingga dua tahun dibandingkan dengan kamera flagship Android. Namun, kali ini Kuo telah mengupdate berita tersebu bahwa kamera True depth iPhone X dipastikan dua setengah tahun lebih maju daripada kamera Android.

Karena teknologi true depth kamera ini begitu canggih, maka sudah dapat dipastikan bahwa pasokannya terbatas. KGI pun memperkirakan bahwa iPhone X hanya dapat terkirim 30 hingga 35 juta saja, dimana perkiraan in iturun dari 40juta unit. Hal ini seharusnya dapat dimaklumi karena komponen kamera true depth sangat kompleks dan harus terintegrasi dengan Face ID serta face recognition untuk animoji.

Kuo mengatakan seharusnya produsen raksasa seperti Samsung perlu mengikuti jejak Apple ini. Saat ini Samsung hanya mengandalkan kamera dengan sensor 2D untuk pengenalan wajah, bukan 3D seperti sensor iPhone X. Tentu saja sensor 2D lebih mudah diakali seperti menggunakan foto daripada sensor milik iPhone X.

(last edit: 3 October, 2017 / 1:01 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
4%
Biasa Aja
27%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.