Kamera Android Bakal Punya Kemampuan Augmented Reality

Google terus berbenah. Sembari terus menyiapkan sistem operasi Android versi ketujuh dengan inisial N, Google dikabarkan sedang menyiapkan pembaruan untuk aplikasi kamera Google Camera. Seperti apa perbedaannya?

Rumor mengatakan bahwa nantinya aplikasi Google Camera akan dipadukan dengan aplikasi Google Goggles. Aplikasi Google Goggles sendiri sempat booming di awal kemunculan Android karena bisa menebak benda maupun menerjemahkan tulisan melalui foto.

Perpaduan Google Camera dan Google Goggles diharapkan bakal melahirkan satu fitur baru yaitu augmented reality. Jadi nantinya ketika hendak memotret gedung atau makanan misalnya, Anda akan disajikan informasi secara live tentang nama gedung atau makanan tersebut.

Jika keterangan tentang objek yang hendak Anda foto tidak memiliki informasi dari Google, maka Anda bisa langsung mencari informasi secara manual menggunakan Google Search. Google memang banyak mengetahui segala hal dengan database lengkap yang dimilikinya. Jika jadi kenyataan, memotret dari smartphone Android tentu bakal lebih menyenangkan.

(last edit: 28 March, 2016 / 11:14 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
8%
Biasa Aja
17%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.