/ Apple

Kalahkan Samsung! iPhone X Sabet Layar Terbaik di Dunia

Apple pantas sumringah dengan keberhasilan iPhone X yang dikembangkannya. Tak hanya mendapat nilai positif dari banyak reviewer, smartphone tersebut juga laris manis di mata para penggila gadget di banyak negara.

Terbukti, antrian penjualan iPhone X di sejumlah Apple Store yang ditunjuk juga mengular panjang. Sebagai contoh, ribuan orang rela menginap berhari-hari di depan Apple Store di Singapura hanya untuk mendapatkan lebih awal iPhone X.

Tak hanya dikemas dengan desain yang terlihat lebih futuristik, iPhone X juga digadang-gadang memiliki performa "super kencang". Bahkan tak sedikit orang yang mengatakan, pantas jika Apple membanderol smartphone besutannya tersebut lebih mahal.

Baru-baru ini, DisplayMate juga telah menobatkan iPhone X sebagai smartphone yang memiliki layar terbaik. Keberhasilan tersebut menjadikan iPhone X mampu menggeser Galaxy Note 8 yang juga dinobatkan oleh DisplayMate pada dua bulan lalu.

Tak hanya itu, iPhone X juga berhasil menyabet nilai A+ dalam hal kualitas pengembangan produk. Tentu saja, dua keberhasilan tersebut semakin membuktikan kerja Apple yang tak bisa dianggap remeh oleh para kompetitornya.

Berbicara soal layar iPhone X, Apple memang membenamkan layar OLED racikan Samsung Display. Namun, DisplayMate menilai bahwa layar OLED yang ada pada iPhone X memiliki tingkat kecerahan layar tertinggi, yakni 634 nits.

Tak hanya itu, DisplayMate juga menilai bahwa resistensi layar OLED pada iPhone X terbilang rendah, yakni 4,5 persen. Penilaian lainnya terkait dengan variasi kecerahan dari sudut pandang yang berbeda.

Pada akhirnya DisplayMate menyimpulkan bahwa iPhone X mampu menundukkan Galaxy Note 8. Hal ini juga menunjukkan kalibrasi Apple yang presisi untuk menjadikan smartphone buatannya tersebut terlihat lebih mengesankan di mata para penggunanya.

Tak sedikit juga yang menilai, iPhone X mampu membuat tren di tahun 2017 ini dengan mengemas layar OLED 5,8 inci yang memiliki aspek rasio lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitornya, yakni 19,5:9.

Keberhasilan lainnya, perusahaan asal Cupertino, California ini juga dianggap piawai dalam mengemas iPhone X dengan layar bezel-less yang memiliki resolusi Full HD+ (2.436 x 1.125 piksel) dan kedalam piksel yang mencapai 458 ppi.

(last edit: 9 November, 2017 / 4:36 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
54%
Mau
6%
Biasa Aja
25%
Payah!
18%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.