Kabar Terbaru Sebut HTC jadi Penggarap Google Pixel 2

Beberapa waktu lalu sempat muncul rumor yang mengatakan bahwa Google Pixel XL 2 akan dikembangkan oleh LG. Namun, mengacu ke situs blogger asal Jepang (HTC Soku) menyebutkan bahwa kedua varian Google Pixel yang sedang dikembangkan, termasuk Pixel 2 justru akan diproduksi oleh HTC.

Penulis blog tersebut yakin bahwa Pixel dan Pixel XL yang sudah meluncur tahun lalu memiliki kode S1 dan M1. Sementara dalam data HTC muncul kode S2 dan M2 yang disinyalir itu adalah dua smartphone terbaru Google yang akan muncul di tahun 2017 ini.

taimen htc

Awalnya, Google memiliki rencana untuk memperkenalkan tiga perangkat Pixel terbaru yang masing-masing memiliki kode penamaan Walley, Muskie dan Taimen. Sayangnya, Muskie dibatalkan pengembangannya dan Google tetap berjalan dengan dua kode penamaan yang sudah ada, yakni Walley dan Taimen.

Meskipun sebelumnya telah beredar rumor bahwa Google Pixel akan dikembangkan oleh HTC dan Pixel 2 akan dibuat oleh LG, namun dengan adanya bocoran S2 dan M2 yang ditulis oleh blogger asal Jepang, membuat keraguan akan hal tersebut.

Sementara itu, GeekBench juga telah mengungkap sebagian spesifikasi hardware dari Taimen alias Google Pixel XL 2. Disebutkan, smartphone ini akan mengadopsi chipset Snapdragon 835 buatan Qualcomm serta RAM sebesar 4 GB. Benarkah begitu? Kita tunggu hingga perangkat tersebut dijual bebas ke tangan konsumen Q4 tahun ini.

(last edit: 22 June, 2017 / 8:46 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
48%
Mau
12%
Biasa Aja
12%
Payah!
31%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.