Connect with us
MaxProM1
Tech News

K5 dan K5 Play, Smartphone Terjangkau Lenovo dengan Dual-camera

Updated

Di Indonesia, pada tahun 2017 lalu Lenovo tak hanya merilis smartphone dengan brand dirinya sendiri, tetapi juga merilis beberapa smartphone dengan brand Motorola. Nampaknya, di tahun ini mereka pun akan melakukan strategi yang tak berbeda.

Di tahun ini, smartphone Lenovo yang sudah dirilis adalah Lenovo S5 yang belum lama ini meluncur di pasar Cina. Selanjutnya, Lenovo juga baru-baru ini juga kembali merilis smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini keluarga K Series, yakni K5 dan K5 Play.

Lenovo K5 hadir dengan layar LCD berukuran 5,7 inci HD+. Memiliki desain kekinian, aspek rasio layanya adalah 18:9. Untuk urusan dapur pacunya, smartphone ini telah ditenagai chipset MediaTek MT6750 Octa-core yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Smartphone yang sudah dibekali sensor pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat ini disokong dengan dual-camera utama 13 MP (aperture f/2.0) + 5 MP (aperture f/2.2) dan tak ketinggalan LED flash. Sementara, kamera depannya adalah 8 MP dengan aperture f/2.0.

Mirip dengan K5, K5 Play juga memiliki layar berukuran 5,7 inci HD+. Yang membedakan chipset yang dibenamkan. K5 Play dipacu dengan chipset Snapdragon 430 Octa-core 1,4 GHz. Pilihan RAM yang dibenamkan sebesar 2 GB dan 3 GB serta ROM berkapasitas 16 GB dan 32 GB yang masih bisa di-expand dengan kartu microSD.

Soal urusan fotografi, K5 Play hanya dibekali dual-camera dengan resolusi 13 MP + 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi yang sama dengan Lenovo K5, yakni 8 MP. Sensor pemindai sidik jari juga ditempatkan di bagian belakang perangkat.

Baca juga

Persamaan lainnya, baik K5 dan K5 Play sama-sama memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dan telah menjalankan ZUI 3,7 berbasis Android Oreo. Lenovo K5 dibanderol seharga US$ 143 atau sekitar Rp1,9 jutaan, sementara K5 Play dijual mulai dari harga US$ 112natau sekitar Rp1,5 untuk varian paling dasar.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.