Connect with us
ROG GL504
Tech News

Jumlah Download di Play Store dan App Store pada Q1 2018 Pecah Rekor

Published
MarketPlace
Vivo V11 Pro

Tercatat, mulai Januari hingga Maret tahun ini, jumlah download dari Apple App Store dan Google Play Store naik lebih dari 10 persen (year-on-year) hingga mencapai rekor 27,5 miliar. Hal ini terungkap dari laporan terbaru App Annie.

Peningkatan tersebut juga membawa dampak terhadap pengeluaran belanja aplikasi yang kini naik 22 persen selama periode waktu yang sama atau mencapai US$ 18,4 miliar. Selama tiga bulan pertama tahun ini, download aplikasi dari Play Store tercatat lebih dari 19,2 miliar dan App Store lebih dari 8,2 miliar.

Hal ini juga mengindikasikan bahwa pengguna Android memasang 135 persen lebih banyak aplikasi daripada pengguna iOS. Meskipun begitu, App Store justru berhasil mengumpulkan pendapatan 85 persen lebih banyak dari Play Store mulai dari Januari hingga Maret 2018.

Disebut-sebut, Music & Audio dan Entertainment merupakan sekumpulan aplikasi yang memiliki pertumbuhan pangsa pasar terbesar untuk Play Store, baik dari tahun ke tahun maupun dari kuartal ke kuartal. Di App Store, aplikasi aplikasi yang terangkum ke dalam Health and Fitness yang mengalami peningkatan.

Baca juga

Bisa dikatakan, pasar Amerika Serikat yang memberikan kontribusi cukup besar untuk pertumbuhan Play Store. Sementara, App Store tumbuh besar tak hanya di pasar Amerika Serikat, tetapi juga di Rusia dan Turki. Pada akhir Maret 2018, diperkirakan ada sekitar 6,2 juta aplikasi yang tersedia di dua market place tersebut.

Comments

Wajib baca

Populer