/ Apple

JP Morgan: iPhone 8 Rilis Tepat Waktu, tapi Jumlahnya Terbatas

Lagi dan lagi, iPhone 8 jadi buah bibir yang banyak dibicarakan oleh pencinta gadget dan juga analis di banyak negara. Seperti yang disebutkan oleh Rod Hall, seorang analis dari JP Morgan bahwa diperkirakan iPhone 8 bakal hadir tepat waktu dan mulai dijual pada akhir September tahun ini.

"Kami memprediksi, saat Apple pertama kali meluncurkan iPhone 8 di bulan September 2017, unit yang tersedia hanya sedikit. Namun, Apple pasti akan berupaya meningkatkan produksinya hingga Oktober 2017 dan target permintaan akan terpenuhi pada awal November 2017," ucap Rod Hall.

Lalu, mengapa Apple diprediksi tak mampu menyediakan unit iPhone 8 sesuai dengan harapan? Tak hanya Rod Hall, analis lainnya menduga hal ini sangat berkaitan erat dengan kabar mengenai keputusan perusahaan yang dibuat pada musim semi ini.

Disebutkan juga, Apple nantinya akan menjual iPhone 8 dengan banderol harga yang lebih mahal. Hal ini sangat beralasan karena smartphone tersebut dikemas dengan beragam fitur baru yang menarik, seperti layar OLED, pengisian baterai secara nirkabel, dan dukungan face recognition.

Sudah bisa ditebak, fitur-fitur tersebut menjadikan smartphone ini biaya produksinya meningkat tajam. Rod Hall memperkirakan, iPhone 8 setidaknya bakal dijual seharga US$ 1.100, atau lebih mahal US$100 dari harga yang dikabarkan sebelumnya.

(last edit: 22 July, 2017 / 10:03 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
19%
Mau
4%
Biasa Aja
8%
Payah!
71%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.