Connect with us
MaxProM1
Tech News

Jeroan HTC U12+ Dibedah oleh Pembocor Ternama

Updated

HTC, pabrikan smartphone asal Taiwan pada tahun ini dikabarkan akan merilis HTC U12+. Namun belum juga meluncur secara, bocoran mengenai smartphone ini ikutan marak di internet. Terbaru adalah bocoran HTC U12+ yang dilempar oleh Evan Blass.

Lewat akun Twitter miliknya, @evleaks ia memperlihatkan desain HTC U12+ yang diklaim resmi dari HTC. Nampak jelas, smartphone ini hadir dalam tiga pilihan warna yang menarik, layar penuh dan dukungan dual-camera depan serta dual-camera belakang.

Tak ketinggalan, HTC juga turut menyisipkan pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Soal bezel yang ada di layar juga turut menarik perhatian. Ya! HTC berhasil mengemas HTC U12+ dengan bezel yang tipis sehingga seluruh tombol navigasi dibuat virtual ke dalam layar.

HTC pun masih meggunakan desain Liquid Surface pada HTC U12+. Tak hanya itu, fitur Edge Sense 2.0 juga masih disematkan dalam smartphone yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan beberapa fungsi yang ada hanya dengan meremas bagian pinggir smartphone.

Tak hanya soal desain, Evan Blass juga mengungkap soal dukungan layar yang ada di dalam smartphone ini. Disebutkan, HTC U12+ akan datang dengan layar Super LCD berukuran 6 inci dan memiliki resolusi QHD+. Selain itu, HTC juga sudah memproteksi layar HTC U12+ yang memiliki aspek rasio 18:9 dengan Corning Gorilla Glass.

Soal jeroannya, HTC U12+ akan dibekali dengan chipset Snapdragon 845 Octa-core, RAM 6 GB serta pilihan storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB. HTC juga masih menyisipkan slot microSD untuk menampung data tambahan yang dimiliki pengguna.

Untuk memanjakan para penyuka foto selfie, dual-camera depan yang disematkan memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 plus wide-angle 84 derajat. Selain itu, kamera depannya ini juga dilengkapi dengan Mode Portrait, AR Sticker, Mode Live Beauty serta Mode Selfie Panorama.

Masih berkaitan dengan kamera depan yang disematkan, HTC juga menyisipkan fitur Face Unlock sebagai alternatif dari keamanan biometrik pemindai sidik jari. Sedangkan dual-camera belakangnya memiliki komposisi 12 MP dengan lensa wide-angle dan 16 MP lensa telefoto.

Tak kalah menarik, dual-camera belakang yang disematkan juga sudah dibekali dengan HTC UltraPixel 4, OIS, AR Sticker, Laser Focus PDAF, 2x Optical Zoom, 10x Digital Zoom, Mode Portrait. Kemampuan lainnya adalah video recording dengan resolusi 4K @60fps dan slow-mo @240fps.

Baca juga

Sedangkan untuk catu dayanya, HTC membenamkan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang sudah mendukung fitur Quick Charge 3.0. Selain itu ada juga dukungan Google Assistant atau Amazon Alexa, NFC, USB Type-C, Bluetooth 5.0, dan Display Port. HTC diperkirakan akan menjual HTC U12+ seharga US$ 700 atau sekitar Rp9,8 juta.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.