Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Jeroan Galaxy J4+ dan J6+ Sudah Dibedah, Harga Masih Misteri

Ada dua smartphone baru Samsung yang sudah diungkap secara resmi jeroan di dalamnya, yakni Galaxy J4+ dan Galaxy J6+. Sayangnya, Samsung masih merahasiakan harga kedua smartphone barunya itu.

Updated

Sebelumnya diberitakan bahwa Samsung akan merilis dua smartphone baru yang masuk ke dalam lini keluarga J Series. Dua smartphone tersebut adalah Galaxy J4+ dan Galaxy J6+, yang keduanya sedikit banyak telah diperlihatkan oleh Samsung lewat situs resminya.

Kini, lewat siaran pers yang dipasang pada situs berita resminya, Samsung secara terbuka mulai menunjukkan desain dan spesifikasi hardware yang dibenamkan ke dalam Galaxy J4+ dan J6+. Ya! Keduanya datang dengan layar berukuran 6 inci dengan resolusi 720 x 1.480 piksel.

Keduanya juga sudah dipacu dengan prosesor Quad-core 1,4 GHz yang kemungkinan besar adalah Exynos 7570. Memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Hanya saja, dukungan RAM dan ROM yang dibedakan.

Galaxy J4+ hanya memiliki pilihan RAM 2 GB dan 3 GB, serta opsi pilihan storage berkapasitas 16 GB dan 32 GB. Sedangkan Galaxy J6+ memiliki dukungan RAM yang sedikit lebih besar, yakni 3 GB dan 4 GB, dengan pilihan storage berkapasitas 32 GB dan 64 GB.

Tak hanya berbeda dengan dukungan RAM dan ROM yang disematkan, keduanya juga memiliki dukungan berbeda untuk kameranya. Galaxy J4+ datang dengan dukungan kamera belakang tunggal dan memiliki resolusi 13 MP, sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Untuk Galaxy J6+, Samsung melengkapi smartphone ini dengan dukungan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP + 5 MP. Sedangkan untuk bagian depannya, Samsung telah membenamkan kamera dengan dengan resolusi 8 MP yang sudah lebih dari cukup untuk foto selfie.

Baik Galaxy J4+ dan Galaxy J6+, masing-masing sudah dilengkapi oleh Samsung dengan konektivitas yang seragam, mulai dari LTE Cat. 4 hingga Wi-Fi 2,4 GHz, Bluetooth 4.2, dan NFC (opsional – tergantung wilayah penjualan).

Satu hal yang cukup menarik, Galaxy J6+ dan Galaxy J4+ juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint di sisi samping perangkat. Hanya saja, untuk Galaxy J4+, fitur tersebut hanya bisa dicicipi oleh pengguna di wilayah Amerika Utara.

Baca juga

Kapan smartphone ini akan diumumkan soal ketersediannya? Samsung masih merahasiakan hal ini. Namun, pada tanggal 11 Oktober 2018, Samsung akan menggelar acara bertajuk “4X fun”. Akankah pada tanggal tersebut Samsung akan memperkenalkan Galaxy J4+ dan J6+? Kita tunggu saja!

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer