Jelang Rilis, Xiaomi Mi 5c Muncul di Geekbench dengan OS Nougat

Baru-baru ini telah muncul undangan Xiaomi di akun resmi Weibo miliknya yang mengatakan bahwa prosesor Pinecone akan diluncurkan pada tanggal 28 Februari 2017. Selain itu, banyak yang memprediksi bahwa Xiaomi Mi 5c atau juga dikenal dengan Xiaomi Meri akan ikut diluncurkan bersamaan dengan prosesor buatan Xiaomi tersebut.

Sebelum acara peluncuran tersebut dimulai, telah muncul bocoran spesifkasi hardware Xiaomi Mi 5c di situs benchmark Geekbench. Terlihat smartphone yang satu ini akan menggunakan prosesor Pinecone V670 octa-core berkecepatan 1,4 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, perangkat ini juga akan dibekali dengan RAM 3 GB.

Sementara itu, dalam pengujian benchmark Xiaomi Meri atau Mi 5c ini menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat terbaru. Hasilnya Mi 5c mendapatkan skor Geekbench tinggi yang mencapai 762 poin untuk pengujian single-core dan 3.399 poin untuk pengujian multi-core. Selain prosesor dan RAM yang cukup tinggi, sistem operasinya juga bisa dibilang lebih ringan dan efisien dibandingkan generasi sebelumnya.

Hal ini terlihat dari peningkatan skor sekarang dibandingkan Mi 5c menggunakan sistem Android 6.0 Marshmallow yang mendapatkan skor 758 poin untuk pengujian single-core dan 3.105 poin untuk pengujian multi-core. Diperkirakan Mi 5c ini akan menggunakan MIUI 8 berbasiskan Android Nougat karena MIUI 9 sendiri belum diluncurkan. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, mari Kita tunggu saja hingga minggu depan.

(last edit: 21 February, 2017 / 8:29 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
9%
Biasa Aja
13%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.