/ OPPO

Jelang Rilis, OPPO R11 Warna Silver Menampakkan Diri

Perjalanan tahun 2017 masih panjang. Tentu saja, tak sedikit produsen smartphone global terus bersiap-siap untuk menggulirkan "amunisi-amunisi" andalannya. Salah satu produsen smartphone yang mempersiapkan hal itu adalah OPPO yang kabarnya pada bulan Juni nanti akan merilis OPPO R11.

Belum juga diperkenalkan, bocoran mengenai smartphone ini sudah ramai di jagat dunia maya. Bocoran terbaru, dari sebuah gambar yang beredar menunjukkan bahwa smartphone ini akan memiliki desain dengan balutan warna silver. Bahkan, desain bodi OPPO R11 ini sama dengan bocoran desain yang sebelumnya sempat muncul.

Seperti dilansir dari AndroidHeadlines, smartphone ini terlihat mengusung dual kamera yang diposisikan secara horizontal di pojok kiri panel belakang serta dukungan LED flash. Kamera belakangnya ini terlihat menonjol keluar dan cukup mencolok.

OPPO R11 juga menawarkan finishing matte dengan sudut yang membulat dan adanya pemanfaatan antena dengan desain U-Shape. Sedangkan pada bagian depan, smartphone ini tetap menyematkan tombol fisik Home yang kemungkinan besar terintegrasi dengan pemindai sidik jari.

OPPO R11 2

Menurut laporan sebelumnya, OPPO R11 hadir dengan layar berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dengan teknologi 2,5D. Masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah, OPPO R11 kabarnya akan dibekali dengan chipset Snapdragon 660 64-bit dengan delapan inti Kryo 260 dan GPU Adreno 512.

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya tersebut, OPPO akan menyematkan RAM sebesar 4 GB dengan internal storage 64 GB. Tak perlu khawatir dengan kapasitas internal storage yang diberikan. Jika ingin diperluas, bisa menggunakan microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB.

Untuk spesifikasi dual-camera belakangnya terdiri dari 20 MP dan 16 MP. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 20 MP yang sudah lebih dari cukup menjawab kebutuhan pecinta foto selfie. OPPO R11 akan ditunjang dengan baterai barkapasitas 2.900 mAh dan diperkirakan akan menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Rumornya, OPPO baru akan mengumukan smartphone terbarunya ini pada tanggal 10 Juni mendatang. Bahkan kabarnya, OPPO juga akan turut memperkenalkan OPPO R11 Plus. Dengan embel-embel "Plus" di belakangnya, kemungkinan smartphone ini memiliki layar dan baterai yang lebih besar atau bisa jadi RAM juga lebih besar.

(last edit: 29 May, 2017 / 10:40 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
3%
Biasa Aja
11%
Payah!
54%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.