Connect with us
ZFLive
Tech News

Jelang Rilis, Modul Dual-camera Nokia 8 juga Mulai Terungkap

Droidlime.com,

/

Sebelumnya kami telah memberitakan mengenai tampilan Nokia 8 yang diungkap lewat kicauan Evan Blass (@evleaks). Terungkap jelas, wujud asli smartphone racikan HMD Global tersebut sangat kental dengan bahasa desain khas Nokia, yang mana sangat mirip dengan Nokia 6.

Kabar lainnya, smartphone ini digadang-gadang akan dikemas dengan dukungan chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB. Sedangkan untuk ukuran layarnya adalah 5,3 inci yang memiliki resolusi 2.560 x 1.440 piksel.

Apakah hanya itu? Rupanya tidak. HMD Global sepertinya kepincut dengan teknologi dual-camera yang kini mulai murak dan banyak diadopsi oleh produsen smartphone lain. Ya! Dukungan dual-camera tersebut turut disematkan sebagai kamera utama atau belakang yang kembali menggandeng Zeiss.

Seperti kicauan yang juga dilontarkan oleh Evan Blass, dual-camera yang disematkan akan disusun secara vertikal lengkap dengan LED flash pada bagian bawahnya. Bahkan, HMD Global tetap mencantumkan logo Zeiss pada smartphone Nokia 8 ini.

Seperti kita ketahui bersama, sebelum diambil alih oleh HMD Global, Nokia memang sudah pernah berkolaborasi dengan Zeiss. Smartphone Nokia yang terkenal dengan kameranya yang menggunakan lensa Zeiss adalah Nokia 808 PureView dan Lumia 1020. Keduanya sama-sama memiliki resolusi 41 MP.

Tentu saja, HMD Global kembali menggandeng Zeiss untuk memuat dual-camera yang disematkan ke dalam Nokia 8 bertujuan agar foto-foto yang dihasilkan bisa lebih berkualitas. Dengan begitu, Nokia 8 bisa benar-benar bersaing dengan smartphone dual-camera lainnya yang sudah ada di pasaran.

Sementara itu, Evan Blass juga menyebutkan bahwa ada satu lubang dengan diameter yang sama dengan LED flash dan sengaja ditempatkan oleh HMD Global ke dalam Nokia 8. Dugaan yang cukup kuat, lubang yang ditempatkan di atas LED flash tersebut adalah sensor laser Autofocus untuk mempercepat penguncian objek foto.

Baca Juga

Tentu saja, kebenaran mengenai hal itu bisa kita tunggu bersama-sama hingga HMD Global merilis smartphone ini pada tanggal 31 Juli 2017 mendatang. Jika Anda tertarik untuk membelinya, diperkirakan Nokia 8 akan dijual seharga 600 Euro atau sekitar Rp9 jutaan.

Advertisement
Comments
Tech News

BlackBerry Ghost Hadir Pertengahan Tahun ini, Debutan di Pasar India

Published

on

Pada bulan Februari 2018 lalu tersiar kabar yang di-posting oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya bahwa smartphone BlackBerry premium berbasis Android tanpa bingkai akan meluncur di India. Disebut-sebut smartphone itu akan hadir dengan nama BlackBerry Ghost. Informasi terbaru mengenai smartphone tersebut kembali diungkap oleh Evan, masih lewat cuitannya di Twitter. Disebutkan oleh Evan pemilik akun @evleaks bahwa BlackBerry Ghost akan hadir pada musim panas tahun ini atau tepatnya pertengahan tahun 2018. Adalah Optiemus Infracom yang bakal memegang lisensi merek BlackBerry di India yang bertanggung jawab merancang sekaligus memproduksi smartphone tersebut. Jadi bisa dikatakan, debutan BlackBerry Ghost akan berawal dari...
Continue Reading
Tech News

Kotak Ritel ini Ungkap Sebagian Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi 8

Published

on

Seperti kita ketahui, pada tanggal 31 Mei 2018 nanti Xiaomi bakal menggelar sebuah acara. Disebut-sebut, dalam acara itu Xiaomi akan memperkenalkan Mi 8 yang hadir sebagai "kado istimewa" dalam rangka ulang tahun Xiaomi ke-8. Menariknya belum juga diluncurkan, bocoran smartphone ini sudah ramai di jagat maya. Bocoran terbaru yang tak kalah menarik adalah munculnya foto-foto kotak ritel Mi 8. Memiliki balutan warna hitam, kotak ritel ini sepertinya terlihat lebih besar dari kebanyakan kota ritel smartphone Xiaomi lainnya. Tak hanya itu, lewat kotak ritel itu pun kita bisa melihat sebagian spesifikasi hardware dari Mi 8. Ya! Smartphone ini akan datang dengan...
Continue Reading
Tech News

Dongkrak Kinerja, Motorola akan Hadirkan Moto G6 Plus dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Belum lama ini Motorola telah merilis Moto G6 Series. Salah satu seri Moto G6 yang diperkenalkan adalah Moto G6 Plus. Otak yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah Snapdragon 630 Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz. Melihat chipset yang dibenamkan, pantas jika G6 Plus diposisikan sebagai smartphone kelas menengah. Namun, baru-baru ini beredar sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa Motorola akan mendongkrak kinerja Moto G6 Plus dengan membenamkan chipset Snapdragon 660. Seperti kita ketahui, chipset ini begitu populer dan sudah bercokol di sejumlah smartphone yang lebih dulu beredar di pasaran, seperti Vivo X21 dan OPPO R15. Memiliki performa yang terbilang sangat...
Continue Reading

Wajib baca

Populer