Connect with us
Tech News

Jegal Razer Phone 2, Xiaomi Bakal Rilis Black Shark 2 di Pasar Global

Xiaomi dan Razer akan kembali berseteru. Razer sudah punya Razer Phone 2 dan Xiaomi akan segera merilis Black Shark 2. Menariknya, smartphone gaming besutan Xiaomi tersebut akan langsung tersedia di pasar global.

Updated

Pada bulan April tahun ini Xiaomi telah meluncurkan Xiaomi Black Shark. Smartphone ini hadir untuk menjegal laju Razer Phone yang sudah hadir lebih dulu sebagai smartphone gaming. Langkah yang dilakukan oleh Xiaomi terbilang sukses, terutama di pasar Cina.

Bisa dibilang Razer tidak begitu leluasa saat memasarkan Razer Phone di Negeri Tirai Bambu tersebut. Kehadiran Black Shark dianggap sebagai pemicunya. Kini Razer telah memperkenalkan Razer Phone 2 dan ini sekaligus jadi “amunisi” baru bagi Razer untuk kembali berperang di pasar smartphone gaming.

Namun, apakah Xiaomi menyerah begitu saja? Rupanya tidak! Kemungkinan Xiaomi juga akan menghadirkan Black Shark 2 dan menariknya, smartphone ini akan dipasarkan secara luas. Artinya, Black Shark 2 tidak hanya tersedia di pasar Cina.

Langkah yang dilakukan Xiaomi itu pun bukan lagi sebuah rumor. Ini mereka buktikan dari web resmi Black Shark yang menuliskan kata-kata ” Shark Approaching” dan ” Unleashing Soon”. Sayangnya, informasi ini tidak mengungkap lebih jauh mengenai waktu rilis Black Shark 2.

Namun tak sedikit yang menduga bahwa smartphone gaming Xiaomi generasi berikutnya ini akan diperkenalkan pada awal bulan depan. Dengan begitu, Xiaomi memang benar-benar serius untuk mengganggu perjalanan Razer Phone 2.

Berbicara soal spesifikasi hardware yang dibenamkan, sudah barang tentu Xiaomi akan memakai chipset papan atas buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Smartphone ini juga sepatutnya datang dengan RAM 8 GB yang dipadukan storage 128 GB, bukan lagi 64 GB.

Jika Razer Phone 2 masih mengadopsi aspek rasio layar lawas, tentu saja Xiaomi tak mau kehilangan muka. Aspek rasio layar yang ditawarkan adalah 18:9. Tetapi entah seperti apa yang akan dilakukan oleh Xiaomi untuk melawan speaker stereo dan efek pencahayaan Chroma yang ada pada Razer Phone 2.

Tentu saja, pada akhirnya konsumen akan melihat dari harga yang ditawarkan. Seperti yang kita tahu, Razer Phone 2 datang dengan penawaran harga US$ 800 atau sekitar Rp12 jutaan. Tak tertutup kemungkinan Xiaomi akan menjual Black Shark 2 jauh lebih murah dari Razer Phone 2.

Baca juga

Bagaimana menurut kalian yang menunggu-nunggu kehadiran Black Shark 2? Tentu saja DroidLime akan terus menginformasikan bocoran-bocoran selanjutnya mengenai smartphone gaming besutan Xiaomi tersebut. Untuk itu, kami tunggu komentar kalian.

Comments

Populer