Connect with us
Asus ROG
Tech News

JDI Kembangkan Layar Full Active Mirip Samsung Galaxy S8 dan LG G6

Droidlime.com,

/

JDI Full Active 1

Ke depannya, teknologi layar di smartphone akan semakin canggih. Bahkan beberapa produsen yang terjun ke industri ini berlomba-lomba untuk menelurkan beragam inovasinya. Salah satu produsen layar yang tak kalah gesit adalah Japan Display (JDI) yang saat ini mulai memproduksi massal panel layar LCD 6 inci dengan aspect ratio 18:9 dan diberi nama Full Active.

Lalu, apa saja keunggulan Full Active racikan JDI ini? Pertama, Full Active menawarkan resolusi 2.160 x 1.080 piksel yang memungkinkan layar smartphone memiliki bezel sangat tipis di bagian kiri dan kanannya. Tak hanya itu, pada bagian bawahnya pun juga tipis karena menggabungkan new high density. Gambar dibawah ini merupakan contoh layar Full Active yang memiliki bezel sangat tipis di keempat sisinya.

Tak hanya itu, Full Active juga mengusung teknologi Pixel Eyes 2nd yang memungkinkan layar memiliki warna hitam yang lebih pekat dan dalam. Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah ketika jari penggunanya basah, navigasi di atas layar tetap bisa dilakukan dengan sempurna. Bisa dikatakan, fitur yang satu ini dianggap vital jika diadopsi ke dalam perangkat yang memiliki kemampuan tahan air.

JDI Full Active 2

Hingga saat ini, ada tiga produsen smartphone yang getol menggunakan layar buatan JDI, yakni Sony, Hitachi, dan Toshiba. Namun, dari ketiga produsen smartphone tersebut, baru Sony yang memiliki keinginan penuh untuk menggunakan layar Full Active ini. Tak tertutup kemungkinan, Sony dalam waktu dekat ini akan menyematkan teknologi layar tersebut ke dalam lini Xperia yang dikembangkannya.

Untuk diketahui bersama, dua produsen smartphone asal Korea Selatan, yakni LG dan Samsung juga telah merilis smartphone yang memiliki layar dengan aspect ratio 18:9 (18,5:9 pada Samsung Galaxy S8 dan S8+). Terkait dengan hal itu, JDI juga berharap kedua produsen smartpohone tersebut mau mengikuti jejak Sony, yakni mengadopsi layar Full Active ke dalam lini smartphone yang akan diperkenalkan di tahun ini atau tahun depan.

Pada bocoran sebelumnya telah terungkap bahwa Xperia XZ1 digadang-gadang akan menjadi smartphone unggulan yang di dalamnya dilengkapi chipset Snapdragon 835 dan memiliki ukuran layar 5,2 inci Full HD. Sayangnya, belum ada informasi mengenai smartphone flagship lainnya, sehingga hanya Sony yang akan memperkenalkan smartphone barunya yang sudah dilengkapi dengan layar Full Active.

Baca Juga

Bahkan, baik JDI maupun Sony juga sudah secara resmi “berjabat tangan” dan mengonfirmasikan bahwa mereka akan menyematkan layar Full Active ke dalam perangkat terbarunya yang akan datang. Kita tunggu, smartphone Sony seri manakah yang akhirnya benar-benar diwujudkan untuk mengadopsi teknologi layar buatan JDI tersebut? Kabarnya, Sony juga sedang menggarap Xperia X Ultra dengan layar 6,45 inci dan memiliki aspect ratio 21:9.

Advertisement
Comments
MWC 2018

Huawei Rilis Tablet Flagship MediaPad M5 di Barcelona

Published

on

Huawei MediaPad M5
Kembali ikut meramaikan Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Huawei memang tidak memperkenalkan smartphone andalannya, P20 Series. Namun, pabrikan asal Cina ini memperkenalkan satu tablet terbarunya yang masuk ke dalam lini MediaPad, yakni MediaPad M5. Ada dua ukuran layar MediaPad M5 yang diperkenalkan oleh Huawei, yakni versi 8,4 inci dan 10,8 inci. Keduanya sama-sama telah mengadopsi layar IPS dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel. Untuk dapur pacunya, Huawei membenamkan Kirin 960 Octa-core 2,3 MHz. Dukungan spesifikasi lainnya adalah RAM sebesar 4 GB dengan pilihan penyimpanan internal yang cukup beragam, yaknimulai dari 32 GB hingga 128 GB. Tak ketinggalan, Huawei...
Continue Reading
MWC 2018

New Nokia 6 Melenggang di MWC 2018, Apa yang Baru?

Published

on

New Nokia 6
Sudah diduga, HMD Global tak hanya akan memperkenalkan smartphone untuk entry-level dan high-level di ajang Mobile World Congress (MWC) tahun ini. Pabrikan smartphone asal Finlandia ini juga menghadirkan New Nokia 6 yang ditujukan untuk segment mid-level. Didukung fitur Dual-Sight yang telah disempurnakan, New Nokia 6 juga disokong dengan lensa Zeiss, fast charging USB Type-C dan layar rasio-to-body yang lebih ringkas. Smartphone ini hadir juga membawa desain yang tak kalah menarik dibandingkan pendahulunya. Dibangun dengan konsep unibody yang terbuat dari balok alumunium seri 6000 yang solid, New Nokia 6 juga melewati proses anodisa dan polishing two-tone yang cukup lama. Layar 2.5D...
Continue Reading
MWC 2018

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis!

Published

on

s9official
Untuk kali pertama, akhirnya kami bisa menyaksikan langsung acara peluncuran smartphone flagship perdana tahun 2018 yang dirilis oleh raksasa smartphone Samsung. Bertempat di Barcelona, duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ resmi diumumkan pada Minggu (25/02) waktu setempat. Sebagai suksesor Galaxy S8, sudah barang tentu Samsung meracik Galaxy S9 dengan bahasa desain yang serupa, yakni Infinity Display yang minim bezel. Untuk Galaxy S9 memiliki layar 5,8 inci, sementara Galaxy S9+ berlayar 6,2 inci. Panel layarnya sama-sama Super AMOLED dengan rasio 18,5:9 dan resolusi Quad HD+. Bodinya masih terbuat dari paduan metal pada rangka dan kaca berlapis Gorilla Glass pada bagian belakangnya...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer