Connect with us
ZFLive
Tech News

JDI Kembangkan Layar Full Active Mirip Samsung Galaxy S8 dan LG G6

Droidlime.com,

/

Ke depannya, teknologi layar di smartphone akan semakin canggih. Bahkan beberapa produsen yang terjun ke industri ini berlomba-lomba untuk menelurkan beragam inovasinya. Salah satu produsen layar yang tak kalah gesit adalah Japan Display (JDI) yang saat ini mulai memproduksi massal panel layar LCD 6 inci dengan aspect ratio 18:9 dan diberi nama Full Active.

Lalu, apa saja keunggulan Full Active racikan JDI ini? Pertama, Full Active menawarkan resolusi 2.160 x 1.080 piksel yang memungkinkan layar smartphone memiliki bezel sangat tipis di bagian kiri dan kanannya. Tak hanya itu, pada bagian bawahnya pun juga tipis karena menggabungkan new high density. Gambar dibawah ini merupakan contoh layar Full Active yang memiliki bezel sangat tipis di keempat sisinya.

Tak hanya itu, Full Active juga mengusung teknologi Pixel Eyes 2nd yang memungkinkan layar memiliki warna hitam yang lebih pekat dan dalam. Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah ketika jari penggunanya basah, navigasi di atas layar tetap bisa dilakukan dengan sempurna. Bisa dikatakan, fitur yang satu ini dianggap vital jika diadopsi ke dalam perangkat yang memiliki kemampuan tahan air.

Hingga saat ini, ada tiga produsen smartphone yang getol menggunakan layar buatan JDI, yakni Sony, Hitachi, dan Toshiba. Namun, dari ketiga produsen smartphone tersebut, baru Sony yang memiliki keinginan penuh untuk menggunakan layar Full Active ini. Tak tertutup kemungkinan, Sony dalam waktu dekat ini akan menyematkan teknologi layar tersebut ke dalam lini Xperia yang dikembangkannya.

Untuk diketahui bersama, dua produsen smartphone asal Korea Selatan, yakni LG dan Samsung juga telah merilis smartphone yang memiliki layar dengan aspect ratio 18:9 (18,5:9 pada Samsung Galaxy S8 dan S8+). Terkait dengan hal itu, JDI juga berharap kedua produsen smartpohone tersebut mau mengikuti jejak Sony, yakni mengadopsi layar Full Active ke dalam lini smartphone yang akan diperkenalkan di tahun ini atau tahun depan.

Pada bocoran sebelumnya telah terungkap bahwa Xperia XZ1 digadang-gadang akan menjadi smartphone unggulan yang di dalamnya dilengkapi chipset Snapdragon 835 dan memiliki ukuran layar 5,2 inci Full HD. Sayangnya, belum ada informasi mengenai smartphone flagship lainnya, sehingga hanya Sony yang akan memperkenalkan smartphone barunya yang sudah dilengkapi dengan layar Full Active.

Baca Juga

Bahkan, baik JDI maupun Sony juga sudah secara resmi “berjabat tangan” dan mengonfirmasikan bahwa mereka akan menyematkan layar Full Active ke dalam perangkat terbarunya yang akan datang. Kita tunggu, smartphone Sony seri manakah yang akhirnya benar-benar diwujudkan untuk mengadopsi teknologi layar buatan JDI tersebut? Kabarnya, Sony juga sedang menggarap Xperia X Ultra dengan layar 6,45 inci dan memiliki aspect ratio 21:9.

Advertisement
Comments
Tech News

Kotak Ritel ini Ungkap Sebagian Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Mi 8

Published

on

Seperti kita ketahui, pada tanggal 31 Mei 2018 nanti Xiaomi bakal menggelar sebuah acara. Disebut-sebut, dalam acara itu Xiaomi akan memperkenalkan Mi 8 yang hadir sebagai "kado istimewa" dalam rangka ulang tahun Xiaomi ke-8. Menariknya belum juga diluncurkan, bocoran smartphone ini sudah ramai di jagat maya. Bocoran terbaru yang tak kalah menarik adalah munculnya foto-foto kotak ritel Mi 8. Memiliki balutan warna hitam, kotak ritel ini sepertinya terlihat lebih besar dari kebanyakan kota ritel smartphone Xiaomi lainnya. Tak hanya itu, lewat kotak ritel itu pun kita bisa melihat sebagian spesifikasi hardware dari Mi 8. Ya! Smartphone ini akan datang dengan...
Continue Reading
Tech News

Dongkrak Kinerja, Motorola akan Hadirkan Moto G6 Plus dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Belum lama ini Motorola telah merilis Moto G6 Series. Salah satu seri Moto G6 yang diperkenalkan adalah Moto G6 Plus. Otak yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah Snapdragon 630 Octa-core dengan clock speed 2,2 GHz. Melihat chipset yang dibenamkan, pantas jika G6 Plus diposisikan sebagai smartphone kelas menengah. Namun, baru-baru ini beredar sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa Motorola akan mendongkrak kinerja Moto G6 Plus dengan membenamkan chipset Snapdragon 660. Seperti kita ketahui, chipset ini begitu populer dan sudah bercokol di sejumlah smartphone yang lebih dulu beredar di pasaran, seperti Vivo X21 dan OPPO R15. Memiliki performa yang terbilang sangat...
Continue Reading
Tech News

Skor Geekbench Samsung Galaxy Note9 dengan Otak Exynos Sudah Muncul

Published

on

Pada pertengahan tahun ini Samsung berencana akan merilis satu lagi smartphone yang masuk ke dalam kelas premium, yakni Samsung Galaxy Note9. Belum juga diluncurkan, kabarnya baru-baru ini sudah muncul hasil benchmark Galaxy Note9 di Geekbench. Terlihat, smartphone premium besutan Samsung ini akan dibekali dengan chipset papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Tak hanya itu, smartphone ini juga akan hadir dengan dukungan RAM berukuran jumbo, yakni sebesar 6 GB. Lantas dengan jeroan seperti itu, seperti apa pengujian benchmark yang dihasilkan? Tercatat, Galaxy Note9 dengan otak Snapdragon 845 mampu meraih skor 2.190 poin dalam pengujian single-core. Sementara dalam pengujian multi-core, hasilnya...
Continue Reading

Wajib baca

Populer