Isi Baterai OnePlus 3 vs Samsung Galaxy S7, Siapa Lebih Cepat?

Saat ini kebanyakan pengguna smartphone menghendaki perangkat yang bisa menyajikan performa lebih baik dan semakin baik lagi. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, produsen smartphone menggunakan prosesor lebih canggih dan kapasitas RAM lebih besar. Mau tak mau, kapasitas baterai pun harus ditingkatkan.

Dengan kapasitas baterai yang besar, akhirnya muncul kebutuhan baru lainnya, yakni proses pengisian baterai harus cepat. Beberapa produsen besar sudah mengimplementasikan fitur fast charging pada smartphone ciptaannya, contohnya seperti OPPO dengan VOOC Flash Charge, Samsung dengan fast charging-nya, Qualcomm dengan Quick Charge, hingga OnePlus dengan Dash Charge.

Menariknya, sebagai pendatang baru OnePlus tidak gentar bersaing dengan nama besar seperti Samsung. Untuk menguji kecepatan Dash Charge milik OnePlus 3, OnePlus membuat sebuah video perbandingan kecepatan proses pengisian baterai antara OnePlus 3 dengan Samsung Galaxy S7 yang sama-sama memiliki kapasitas 3.000 mAh.

Dalam video tersebut, baterai OnePlus 3 bisa terisi hingga 64 persen dalam waktu 30 menit. Sementara baterai Samsung Galaxy S7 hanya terisi 50 persen saja. Lanjut pada pengujian selanjutnya, baterai kedua smartphone diisi dengan kondisi layar menyala. Ketika baterai OnePlus 3 terisi 67 persen, baterai Samsung Galaxy S7 hanya terisi 23 persen. Anda dapat melihat prosesnya lebih jelas melalui video di bawah ini.

(last edit: 9 August, 2016 / 10:48 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
89%
Mau
0%
Biasa Aja
5%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.