Connect with us
Tech News

Iris Scanner Bakal Lenyap di Samsung Galaxy S10

Satu hal yang cukup mengejutkan, Samsung tidak lagi akan memuat pemindai iris pada Galaxy S10. Sebagai gantinya, Samsung kepincut untuk mengadopsi teknologi pemindai sidik jari di dalam layar sebagai salah satu fitur keamanan biometrik yang disematkan.

Updated

Laporan yang menyebutkan bahwa Samsung akan “menghapus” pemindai iris dari Galaxy S10 semakin santer terdengar. Sebuah media terdepan di Korea Selatan bahwa telah mengutip orang dalam Samsung yang mengklaim bahwa raksasa elektronik tersebut akan tidak lagi menggunakan pemindai iris.

Sebagai gantinya, Samsung akan bergantung sepenuhnya pada teknologi pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan biometrik yang disematkan ke dalam Galaxy S10. Besar kemungkinan, teknologi pemindai sidik jari yang disematkan akan dimuat di dalam layar alias fingerprint in-display.

Seperti yang kita tahu, fingerprint in-display memang semakin populer. Oleh karena itu, Samsung sepertinya tidak mau tertinggal dalam mengadopsi teknologi keamanan biomterik tersebut. Ya! Besar kemungkinannya pemindai sidik jari di dalam layar ini akan disematkan ke dalam Galaxy S10.

Gosip mengenai rencana Samsung untuk menghapus pemindai iris sendiri telah banyak dibicarakan di awal tahun ini. Sekarang langkah yang diambil oleh Samsung tersebut semakin nyata dan  hal tersebut diperkuat dengan konfirmasi yang diungkap oleh dua sumber independen.

Dengan hilangnya pemindai iris, Samsung tentunya dapat mengemas panel bagian atas layar lebih tipis atau akan memberi ruang untuk menempatkan teknologi pemindai wajah 3D. Tentu saja, pemindaian wajah 3D tampaknya menjadi pilihan yang disukai oleh kalangan pabrikan smartphone belakangan ini.

Baca juga

Jika pada akhirnya Samsung memuat fingerprint in-display pada Galaxy S10, tentu saja ini sebuah gebrakan yang menarik. Disebut-sebut, Samsung lebih melirik sensor ultrasound yang dikembangkan oleh Qualcomm dari pada sensor optik Synaptic untuk teknologi pemindai sidik jari di dalam layarnya ini.

Comments

Populer