Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

iQOO Mau Bikin Ponsel dengan Chipset Snapdragon 855

Lewat microblogging Weibo, iQOO sub-brand Vivo mengonfirmasi bahwa mereka akan membuat smartphone dengan dukungan chipset Snapdragon 855. Selain itu, smartphone tersebut juga akan disokong RAM sebesar 12 GB.

Updated

Awal pekan lalu Vivo mengumumkan kehadiran sub-brand barunya yang diberi nama iQOO. Sub-brand ini sengaja dibangun untuk memasarkan smartphone premium unggulan. Namun, beberapa hari kemudian, ada rumor yang menyebutkan bahwa iQOO akan memproduksi smartphone layar lipat.

Rumor tersebut pun langsung terpatahkan, di mana Vivo baru-baru ini memamerkan smartphone iQOO selama siaran langsung di televisi di Cina. Dalam tayangan tersebut, seorang model memegang smartphone di tangannya.

Meskipun smartphone tersebut tidak diperlihatkan secara close-up, namun perangkat tersebut memiliki desain ramping. Terlihat jelas juga, perangkat ini punya dukungan tiga kamera di bagian punggungnya. Tentu saja, ini sesuatu hal yang menarik untuk kita tahu secara bersama-sama.

Nah! iQOO telah memposting gambar di platform microblogging Cina Weibo dan dikonfirmasi spesifikasi utama dari smartphone unggulannya itu. Dikonfirmasi, perangkat tersebut ditenagai oleh prosesor Qualcomm terbaru, Snapdragon 855.

Lebih jauh, gambar tersebut juga mengungkapkan bahwa model smartphone kelas atas ini akan dikemas dengan RAM 12 GB dan internal storage berkapasitas 256 GB. Saat ini, hanya ada beberapa smartphone dengan RAM 12, salah satunya Lenovo Z5 Pro GT dan Galaxy S10 Plus yang akan segera meluncur.

Smartphone ini juga dipastikan akan hadir dengan sensor sidik jari di dalam layar generasi keenam dari Vivo. Sayangnya, iQOO tak mau mengungkap apa yang baru dalam teknologi generasi keenam ini. Desas-desusnya, ini mencakup area layar yang lebih luas dan waktu otentifikasi yang lebih cepat.

Vivo sendiri telah mengumumkan sensor sidik jari dalam layar generasi kelima bersamaan dengan peluncuran smartphone Vivo NEX Dual pada bulan Desember tahun lalu. Ya! Keunggulan dari fingerprint under display generasi kelima ini memiliki waktu otentifikasi yang lebih cepat.

Baca juga

Sementara, detail mengenai layar smartphone iQOO ini belum bisa diketahui. Tentu saja kita berharap, beberapa minggu kedepan bocoran mengenai smartphone ini bakal terungkap, termasuk spesifikasi hardware yang akan dibenamkan ke dalamnya dan juga perkiraan harganya.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer