Connect with us
Tech News

iQOO akan Mengglobal, Inilah Negara Pertama yang Mencicipi

iQOO sudah memperkenalkan smartphone pertamanya di Cina beberapa waktu lalu. Ada rencana, smartphone tersebut akan diboyong ke luar Cina. Ada India yang pertama kali akan mencicipi smartphone gaming ini.

Updated

Kabar baik datang dari iQOO, sub-brand terbaru yang dibangun oleh Vivo. Ya! Setelah memperkenalkan perangkat barunya di Cina, iQOO berencana untuk memboyong smartphone pertamanya itu ke pasar global. Negara pertama yang akan segera mencicipinya adalah India.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, iQOO telah memperkenalkan smartphone pertamanya di Cina dan menyasar para penyuka mobile gaming. Bakal hadir di India, blog teknologi 91Mobiles menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan tiba pada bulan Mei tahun ini.

Hal ini pun dikonfirmasi oleh salah satu eksekutif Vivo yang mengisyaratkan bahwa iQOO akan menghantam pasar India pada akhir Mei atau awal Juni 2019. Ia juga menegaskan, akan ada empat varian iQOO yang bakal dipasarkan di Negeri Bollywood tersebut.

Keempat varian itu adalah RAM 12 GB + ROM 256 GB, RAM 8 GB + ROM 256 GB, RAM 8 GB + ROM 128 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Lebih lanjut, pabrikan smartphone yang berada di bawah bendera BBK ini juga akan melahirkan smartphone gaming di pasar India pada akhir tahun 2019.

Sekadar informasi untuk kalian, smartphone iQOO yang diperkenalkan di Cina punya layar AMOLED berukuran 6,4 inci dan memiliki poni bergaya waterdrop. Rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 91,7% dan sudah disokong dengan chipset Snapdragon 855.

Smartphone ini hadir dalam dua warna berbeda, yakni Electro-optic Blue dan Lava Orange dengan kedua warna menampilkan Halo light strip di bagian belakang perangkat. Strip cahaya ini akan muncul secara otomatis ketika pengguna menyelesaikan misi tertentu selama bermain game.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan tombol sentuh untuk memberi pengalaman yang lebih menarik ketika bermain game. Pada sektor kamera, iQOO telah dibekali dengan tiga kamera di bagian belakang dengan sensor utama 12 MP (Sony IMX363) + lensa ultra-wide 13 MP serta lensa 2 MP untuk efek bokeh.

Baca juga

Sementara, untuk memanjakan para gamer yang suka berselfie ria, iQOO juga punya kamera depan 12 MP. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh ditambah dukungan pengisi daya 44W. Fitur lainnya adalah NFC, Jovi Assistant, fingerprint under display dan Android 9 Pie.

Comments

Populer