Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

iPod Touch Generasi Ketujuh Fokus Sebagai Perangkat Gaming?

Tak mau kehilangan pangsa pasarnya, Apple kabarnya akan membenahi lini iPod yang dikembangkannya. Ya! Gosipnya, iPod generasi ketujuh yang akan hadir di tahun ini nantinya akan lebih fokus sebagai perangkat gaming. Benarkah?

Updated

Merek dagang ‘iPod Touch’ sebagian besar tetap tidak berubah sejak pertama kali terdaftar lebih dari satu dekade yang lalu. Tetapi dengan rumor iPod Touch generasi ketujuh yang sekarang beredar, ternyata Apple baru-baru ini mengajukan perpanjangan merek dagangnya itu.

Jika pengajuan tersebut berjalan mulus, branding ‘iPod Touch’ akan segera mencakup semua yang berhubungan dengan “Hand-held units for playing electronic games” dan “Handheld game consoles,” kategori produk yang lebih umum disebut sebagai International Class 28.

Tak main-main, untuk membuktikan kebenaran ekstensi ini, Apple menyodorkan tangkapan layar seperti yang terlihat pada gambar di atas. Sangat jelas, Apple menyoroti kemampuan dan nama permainan iPod Touch generasi keenam. Itu juga menunjukkan ke arah tombol “Buy”.

Saat ini, iPod Touch sendiri sudah mendukung game mobile melalui berbagai aplikasi iOS. Jadi, ada kemungkinan bahwa ekstensi khusus ini hanya langkah strategis yang dimaksudkan untuk menghindari kemungkinan tuntutan hukum di masa yang akan datang.

Namun, fakta bahwa Apple telah menunggu lebih dari satu dekade untuk melakukannya dan kedengarannya memang aneh. Jika diluncurkan akhir tahun ini seperti yang dikabarkan, iPod Touch ketujuh tampaknya akan fokus pada kemampuan gaming dan lebih sedikit terintegrasi dengan iTunes.

Jika rumor ini akurat, ini memang bisa jadi peluang pertumbuhan yang besar bagi lini iPod itu sendiri. Sekadar informasi tambahan untuk kalian, iPod telah mengalami penurunan penjualan sejak iPhone diperkenalkan pada tahun 2007 lalu.

Baca juga

iPod generasi terbaru yang nantinya fokus pada kemampuan gaming pun sepertinya cukup masuk akal. Ini bisa jadi cara baru bagi Apple untuk kembali mengumpulkan banyak uang, apalagi saat ini tak sedikit pabrikan smartphone Android yang terjun dengan merilis smartphone gaming.

Comments

Populer