Connect with us
ZF5
Tech News

iPhone Terbaru Bakal Gunakan Port USB Type-C

Droidlime.com,

/

new port apple

Sederet smartphone flagship akan diluncurkan pada tahun ini. Selain Samsung Galaxy S8, Apple juga dikabarkan akan merilis smartphone flagship terbarunya, iPhone 8. Banyak rumor yang sudah beredar mengenai iPhone 8 yang sedikit memberikan gambaran awal mengenai konsep desainnya.

Kini, seperti dikutip dari GSMAarena, menyebutkan The Wall Street Journal (WSJ) mengutip sebuah sumber yang mengklaim bahwa iPhone terbaru yang akan dirilis tersebut akan mengusung port USB Type-C untuk pengisian baterai dan konektivitas, bukan port lightning seperti yang digunakan pada beberapa produk iPhone sebelumnya.

Bagi sebagian orang hal ini tentu sangat disayangkan, lantaran Apple sebetulnya memiliki kontrol penuh atas konektor lightning untuk mengembangkannya di kemudian hari serta meningkatkan transmisi datanya. Namun ternyata, mereka lebih memilih menggunakan USB Port Type-C yang tentunya banyak dipakai produk smartphone lainnya dari kompetitor sehingga bisa sedikit mengurangi keeksklusifan iPhone selama ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Apple akan menjadikan USB Type-C sebagai konektor standar terbaru bagi mereka. Port USB Type-C ini akan menjadi tipe port ketiga yang digunakan Apple pada produknya setelah dulu menggunakan konektor 30-pin serta portl lightning untuk saat ini.

Di samping itu, WSJ juga kembali mempertegas rumor yang sebelumnya beredar bahwa iPhone terbaru nantinya akan mengusung layar OLED melengkung tanpa tombol Home. Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa iPhone terbaru akan memiliki 5,8 inci layar OLED yang memiliki pengganti tombol Home yang disebut sebagai Function Area.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.