/ Apple

iPhone Terbaru 2017 Bakal Mendukung Wireless Charging

Seringkali iPhone terbaru hadir di pasaran minus teknologi teranyar. Karenanya Apple harus merilis pembaruan software untuk menghadirkan fitur baru. Contohnya seperti fitur Potrait Mode untuk hasilkan efek bokeh.

Software yang dibutuhkan untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh belum disematkan saat iPhone 7 Plus dijual dan baru bisa dinikmati setelah pengguna melakukan pembaruan perangkat lunak ke iOS 10.1 beta.

Informasi yang diberikan oleh seorang tipster teknologi John Gruber, kondisi yang sama juga bisa terjadi pada fitur pengisian daya baterai secara nirkabel (wireless charging) pada iPhone keluaran tahun 2017.

Dalam cuitannya di Twitter, Gruber mencatat bahwa Apple kemungkinan bakal memiliki masalah dengan fitur wireless charging dan tidak akan tersedia sampai iOS 11.1 dirilis. Adapun iPhone 8, iPhone 7s, dan iPhone 7s Plus kemungkinan bakal langsung hadir membawa iOS 11.

Tweet Gruber juga menyebutkan bahwa hardware wireless charging tidak akan disertakan dalam kotak penjualan iPhone terbaru yang diperkirakan akan rilis pada akhir tahun ini. Jadi Apple menyerahkan kepada konsumen, jika ingin merasakan fitur ini, maka bisa membeli aksesori tambahan.

Di awal tahun ini juga muncul rumor yang menyebutkan bahwa manufaktur semikonduktor Lite-On akan menjadi penyuplai komponen wireless charging tersebut. Kedekatan Apple dengan Energous juga memunculkan rumor bahwa unit iPhone baru akan mampu melakukan wireless charging dari jarak 15 kaki dan ini akan menjadi teknologi wireless charging tercanggih untuk smartphone.

(last edit: 10 July, 2017 / 5:06 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
24%
Mau
8%
Biasa Aja
16%
Payah!
53%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.