/ Apple

iPhone SE 2 Meluncur Setelah iPhone 7s dan iPhone 8

iPhone SE punya performa sekencang iPhone 6 dengan bodi kecil iPhone 5S. Namun adanya banyak permintaan akan iPhone mungil berlayar 4 inci dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang lebih murah merupakan alasan Apple melahirkan lini produk ini.

Awalnya ada kabar iPhone SE generasi kedua diperkenalkan pada tahun ini. Namun, sumber terbaru menyatakan bahwa kemungkinan besar iPhone SE 2 akan dirilis pada kuartal satu tahun depan. Winstron, sebuah perusahaan pembuat elektronik Taiwan yang memiliki pabrik di India yang merupakan produsen iPhone SE generasi pertama pun sepertinya kembali ditunjuk untuk pembuatan iPhone SE 2.

Ada beberapa bocoran mengenai perkiraan spesifikasi iPhone SE 2. Smartphone ini akan menggunakan layar berukuran antara 4 inci atau 4,2 inci. Selain itu, prosesor yang digunakan adalah Apple A10 dan RAM sebesar 2 GB. Untuk sektor kameranya mirip yang digunakan pada iPhone 7, yaitu kombinasi kamera utama 12 megapiksel dan kamera depan 5m.

Sensor sidik jari yang digunakan oleh iPhone SE 2 pun sama seperti yang digunakan pada iPhone 6S. Dari sisi baterai, iPhone SE 2 akan mengalami sedikit peningkatan dari generasi pertama, dari  1.624 mAh menjadi 1.700 mAh. Rencananya akan ada dua varian iPhone SE 2, yaitu kapasitas 32GB dan 128GB.

(last edit: 7 August, 2017 / 3:05 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
16%
Biasa Aja
5%
Payah!
16%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.