Connect with us
ZF5
Tech News

iPhone SE 2 Diramalkan Tidak akan Mendukung Wireless Charging

Droidlime.com,

/

Rumor tak kalah menarik diawal tahun 2018 ini datang dari Apple. Pabrikan smartphone asal Cupertino, California, Amerika Serikat ini dikabarkan akan merilis beberapa seri iPhone terbaru tahun ini, salah satunya iPhone SE 2.

Masuk ke generasi kedua, dipastikan Apple akan mengemas smartphone ini dengan beberapa peningkatan. Meski begitu, tak sedikit yang meragukan, Apple sepertinya tetap mengemas iPhone SE 2 dengan ukuran layar seperti pendahulunya, yakni dengan ukuran layar 4 inci.

Bocoran lainnya, meskipun bukan dari sumber resmi disebutkan bahwa iPhone SE 2 yang bakal dijual dengan harga terjangkau akan dikemas berbalut logam yang dilapisi kaca. Tak sekadar estetika, bisa jadi Apple akan menyisipkan fitur pengisian nirkabel ke dalam smartphone tersebut.

Jika bocoran mengenai pengisian nirkabel alias wireless charging itu benar, tentu saja kemampuan iPhone SE 2 bisa disetarakan dengan tiga iPhone yang sudah dirilis pada tahun lalu, yakni iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Namun tidak semua orang membenarkan hal itu. Seperti yang diungkapkan oleh Ming-Chi Kuo, analis dari KGI Securities bahwa saat ini Apple kekurangan sumber daya manusia terkait dengan pengembangan iPhone SE 2, terutama untuk dukungan pengisian baterai secara nirkabel.

Memang cukup terdengar aneh jika gagasan Apple mengenai pengembangan iPhone SE 2 diragukan karena hanya kekurangan tenaga kerja. Namun, Ming-Chi Kuo menegaskan bahwa 2018 adalah tahun penting bagi Apple dari sekadar hanya mengemas ulang iPhone SE.

Seperti kita ketahui bersama, Apple pada tahun 2017 lalu telah sukses menelurkan iPhone X dengan dukungan Face ID, TrueDepth Camera, dan desain yang begitu “sedap” dipandang mata. Penggila iPhone pun rela antre untuk membeli perangkat tersebut.

Lebih jauh, Ming-Chi Kuo menjelaskan bahwa iPhone X yang diproduksi oleh Apple terlihat begitu rumit. Meski begitu, Apple berani untuk merilis smartphone tersebut lebih cepat dari jadwal yang telah diperkirakan.

Oleh karena itu, dikaitkan dengan iPhone SE 2, Ming-Chi Kuo menyarankan bahwa Apple tak perlu ikut-ikutan untuk membenamkan pengisian nirkabel ke dalam smartphone tersebut. Apple justru diharapkan untuk membenamkan prosesor yang lebih cepat ke dalam iPhone SE 2.

Baca juga

Pertanyaannya, apakah saran analis dari KGI Securities ini akan didengar oleh Tim Cook dan kawan-kawan di Cupertino? Tentu saja, kita hanya bisa menunggu hingga iPhone SE 2 benar-benar meluncur ke pasaran yang diperkirakan akan hadir pada bulan Mei atau Juni tahun ini.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.