iPhone Rose Gold Picu Krisis Kejantanan?

Now Reading
iPhone Rose Gold Picu Krisis Kejantanan?

Saat memperkenalkan duet iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, Apple turut memperkenalkan varian warna baru, yaitu rose gold. Tidak sia-sia, warna baru tersebut langsung menjadi primadona di antara pilihan warna lain yang sudah ada, seperti space gray, silver, dan gold.

Berdasarkan informasi internal Apple, iPhone 6s Plus dengan warna rose gold berhasil jadi primadona, mengungguli iPhone 6s Plus maupun iPhone 6s biasa dengan pilihan warna lainnya. Saking larisnya, iPhone 6s dengan warna rose gold saat ini jumlahnya sangat terbatas. Bos Meizu, Li Nan, menegaskan bahwa warna rose gold milik iPhone 6s sangat sulit ditiru.

Di tengah kesuksesannya, iPhone 6s rose gold ternyata menimbulkan satu masalah sosial, yakni krisis kejantanan. Banyak netizen dari berbagai belahan dunia berpendapat bahwa warna rose gold tidak mencerminkan kejantanan. Rose gold terlihat seperti warna pink karena merupakan campuran warna merah dan emas.

“Warna pink adalah wanita, pria yang menyukai warna pink adalah gay.” Begitulah pendapat mereka.

Tak sedikit netizen yang berkicau di Twitter mengatakan bahwa iPhone 6s rose gold lebih pantas untuk wanita, bukan pria. Karenanya, jika ada pria yang menggunakan iPhone 6s rose gold, bisa dicurigai bahwa ia memiliki orientasi seksual yang salah. “Warna pink adalah wanita, pria yang menyukai warna pink adalah gay.” Begitulah pendapat mereka.

Hal ini lantas menjadi perbincangan menarik di media sosial, khususnya Twitter. Anda bisa menyimak apa pendapat netizen di seluruh dunia tentang iPhone rose gold dengan mengetik keyword “rose gold gay” atau “rose gold fag” di Twitter.

Meski banyak yang setuju bahwa pria yang menggunakan iPhone rose gold memiliki disorientasi seksual, banyak pula yang tidak melihatnya sebagai sebuah masalah besar. Artinya, mereka berpendapat warna rose gold bisa dipakai oleh wanita maupun pria.

Namun apapun pendapat yang muncul, persoalan memilih warna tidak cukup kuat dijadikan patokan untuk menghakimi seseorang, apakah ia memiliki perilaku seksual normal atau tidak. Pria atau wanita rasanya sah-sah saja menggunakan warna rose gold yang mirip seperti pink. Bagaimana menurut Anda?

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
17%
Mau
15%
Biasa Aja
59%
Payah!
10%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
1 Comments
Leave a response
  • Aditya Rahman
    October 6, 2016 at 2:25 pm

    Gan, kalau ane pria trus plihan iphone yg ane mau beli ready nya cuma gold dan rose gold. Saran agan pilih yg mana?

Leave a Response