Connect with us
ROG GL504
Tech News

iPhone Masa Depan dapat Dioperasikan Tanpa Menyentuh Layar

Published
iPhone X
Vivo V11 Pro

Apple bisa dikatakan sebagai produsen perangkat teknologi yang revolusioner. Bagaimana tidak? Perangkat yang dihadirkannya selalu membuat decak kagum para penggila teknologi. Sebagai contoh, smartphone seri terakhir yang dikembangkannya, yakni iPhone X.

Dirancang dengan desain yang sedap dipandang mata dan diperkaya fitur-fitur modern, iPhone X berhasil memikat banyak calon penggunanya. Tak hanya soal poni atau notch, fitur biometrik Face ID juga sudah mulai sedikit ditiru oleh pabrikan smartphone di Android.

Lantas, inovasi apa yang akan dibuat oleh Apple ke dalam iPhone masa depannya? Seperti dikutip dari Gizmochina, Apple baru-baru ini menuturkan kepada Bloomberg bahwa mereka akan mengemas iPhone masa depannya dengan teknologi inovatif, yang akan mengubah cara penggunanya berinteraksi dengan perangkat yang ada ditangan.

Jadi dalam waktu dua atau tiga tahun ke depan, kita akan bisa melihat iPhone yang diracik oleh Apple dengan layar melengkung (curved display). Lebih jauh, kelengkungan layar iPhone mendatang ini dikatakan tidak sama seperti yang ada di Samsung Galaxy S Series, namun memiliki kemiripan dengan yang ada pada LG G Flex.

Berkat teknologi ini, nantinya pengguna iPhone bisa berinteraksi dengan perangkat mereka melalui gerakan yang tak perlu menyentuh layar (in-the-air gestures). Oleh karena itu, pengguna cukup mengarahkan jarinya ke dekat layar dan menggambarkan gerakan yang diinginkan.

Baca juga

Setelah mouse diperkenalkan oleh Apple lebih dari 20 tahun yang lalu dan teknologi 3D Touch diluncurkan bersamaan dengan kehadiran iPhone 6s, teknologi baru ini dapat menjadi metode input yang revolusioner. Jika berfungsi dengan baik, tak tertutup kemungkinan teknologi ini akan kembali ditiru oleh produsen smartphone lain.

Comments

Wajib baca

Populer