iPhone Generasi Baru Bakal Gunakan Layar OLED 5,5 Inci

Now Reading
iPhone Generasi Baru Bakal Gunakan Layar OLED 5,5 Inci

Kabar bahwa Apple akan menggunakan layar berjenis OLED pada perangkat iPhone sudah lama beredar. Namun kabar tersebut belum juga terealisasi pada perangkat smartphone Apple terbaru iPhone 7 dan 7 Plus. Kini muncul kabar terbaru dari Nikkei Asian Review bahwa CEO Sharp dan senior eksekutif Sharp lainnya menyatakan bahwa pada tahun depan iPhone tidak lagi menggunakan teknologi layar LTPS, melainkan menggunakan layar berjenis OLED buatan Sharp.

Seperti dilansir dari GSMArena, sebuah pernyataan yang sampai oleh Presiden Sharp Tai Jeng-wu di Tatung University pada upacara untuk beberapa siswa sekolah mengisyaratkan ke arah ini. “iPhone telah berkembang dan sekarang mereka akan beralih dari LTPS ke panel OLED,” tegas Tai Jeng-wu. Laporan terbaru lainnya dari Nikkei Asian Review menyebutkan bahwa Apple telah merencanakan 3 model iPhone untuk tahun depan dengan layar curved OLED panel berukuran 5,5 inci.

Tai Jeng-wu mengatakan Sharp berkomitmen untuk mengembangkan teknologi OLED untuk layar iPhone meskipun ia belum menyematkan kapan tepatnya Apple mulai menggunakan layar tersebut. Jika Sharp bisa melakukannya, Samsung bakal memiliki saingan baru. Menariknya Sharp yang mulai membangun fasilitas pabrik untuk memproduksi layar OLED menyatakan kesiapanya untuk memproduksi layar OLED sebagiannya di AS jika memungkinkan.

Layar OLED memiliki keunggulan ketimbang layar LTPS. Inilah yang menjadi alasan utama Apple mulai mengadopsi OLED display pada iPhone generasi berikutnya. Layar OLED memiliki tingkat warna dan kecerahan yang lebih baik dari layar biasa. Saat ini, Apple baru mengadopsi layar OLED pada perangkat Apple Watch.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
43%
Mau
10%
Biasa Aja
38%
Payah!
10%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.

Leave a Response