iPhone akan Gunakan Layar AMOLED Mulai Tahun 2018?

Now Reading
iPhone akan Gunakan Layar AMOLED Mulai Tahun 2018?

Seperti berita yang sudah beredar, layar iPhone memang diproduksi oleh Samsung dan LG. Namun, terdapat rumor yang beredar bahwa Apple akan menggunakan layar jenis AMOLED pada iPhone seri terbarunya. Sebagai informasi tambahan, iPhone yang terdapat di pasaran saat ini menggunakan layar IPS LCD.

Sesuai dengan berita yang dirilis oleh Reuters, Japan Display yang akan bersaing dengan negara tetangganya dalam memproduksi layar iPhone. Rencananya, Japan Display akan mulai memproduksi secara masal untuk layar jenis organic light emitting diode (OLED) ini pada tahun 2018.

Foxconn dan Innovation Network Corporation of Japan (INCJ) mulai mendekati Sharp untuk diakuisisi saat ini. Sharp sendiri memiliki bisnis dalam memproduksi layar. INCJ juga memiliki sebagian saham Japan Display. Apabila memang kelak INCJ jadi mengakuisisi Sharp, kemungkinan INCJ dapat memproduksi lebih banyak layar untuk mengejar ketertinggalan dengan LG dan Samsung dalam menyuplai layar ke Apple.

Karena jenis AMOLED berbeda dengan IPS LCD dimana pada jenis AMOLED tidak memerlukan backlighting, perangkat Apple yang menggunakan layar ini dapat memiliki dimensi yang lebih tipis dari sebelumnya. Selain itu, space yang ada dapat digunakan untuk memperbesar kapasitas baterai ataupun meletakkan komponen lainnya. Ada rumor juga bahwa di iPhone 7 akan diganti audio jack 3,5 mm dengan jack yang lebih kecil agar smartphone tersebut lebih tipis.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
56%
Mau
22%
Biasa Aja
11%
Payah!
11%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response