/ Apple

iPhone 8 Mungkin Adopsi USB Type-C dengan Daya Charge 10W

USB Type-C kini telah menjadi tren pada sejumlah perangkat mobile terbaru, seperti smartphone dan juga notebook. Mengikuti tren tersebut, Apple memiliki rencana untuk menyematkan USB Type-C pada laptop MacBook yang mereka kembangkan.

Rupanya, tren adopsi penggunaan USB Type-C juga akan dilakukan oleh Apple ke dalam iPhone 8 yang sedang dikembangkannya. Seperti diberitakan Ubergizmo, Apple akan menyematkan konektor USB berbeda pada perangkat smartphone terbarunya tersebut.

Analis Barclays Blayne Curtis dalam sebuah catatan penelitiannya juga berani mengklaim bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini akan menyematkan USB Type-C Wall Charger 10W pada iPhone 8. Hal ini juga sekaligus mengindikasikan pengisian daya baterai bisa lebih cepat dari iPhone versi sebelumnya.

Untuk diketahui bersama, charger iPhone yang ada saat ini berkisar 5W. Namun, tak sedikit pengguna iPhone yang memanfaatkan charger 12W untuk iPad. Dengan memanfaatkan charger tersebut, pengguna iPhone dapat lebih cepat dalam pengisian daya baterainya.

Tentu saja dengan hadirnya USB Type-C Wall Charger 10W pada iPhone 8, tak sedikit juga pengguna setia perangkat besutan Apple tersebut yang menginginkan performa pengisian baterai lebih cepat. Dengan begitu, mereka tak perlu repot lagi untuk menggunakan charger 12W milik iPad.

(last edit: 30 June, 2017 / 11:12 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
48%
Mau
7%
Biasa Aja
11%
Payah!
38%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.