iPhone 8 akan Hadir dengan Dual-camera Berteknologi Dual-OIS

Kehadiran iPhone 7 Plus memunculkan beberapa perubahaan dibandingkan seri iPhone sebelumnya, seperti kemampuan tahan air, hilangnya jack audio 3,5 mm, serta penggunaan dual-camera untuk pertama kalinya. Salah satu yang menarik pada iPhone 7 adalah dual-camera yang dimilikinya mampu untuk membuat hasil foto dengan efek bokeh.

Selanjutnya, Ming-Chi Kuo selaku analis teknologi dari KGI Securities memaparkan bahwa nantinya smartphone flagship iPhone 8 akan memiliki fitur dual-camera utama yang dilengkapi dengan fitur dual Optical Image Stabilization (OIS). Apple juga akan membuat lensanya mendukung Optical Image Stabilization dan Autofocus dengan lebih baik. Karena hal ini merupakan salah satu nilai jual bagi iPhone 8 maka akan dilakukan peningkatan pada kualitas foto dan optical zoom range.

Nantinya iPhone 8 diperkirakan akan memiliki bentang layar 5,1 atau 5,2 inci berteknologi OLED. Selain tentunya iPhone dengan 5,5 inci yang beresolusi LCD. Kuo memberikan petunjuk bahwa kedua versi tersebut akan memiliki dual-camera belakang dengan fitur dual-OIS. Selain itu, iPhone 8 juga akan hadir dengan versi layar 4,7 inci yang menggunakan satu kamera belakang dengan fitur Optical Image Stabilization.

Menurut Kuo, ketiga model iPhone 8 akan menggunakan lensa 6P dan telephoto dengan Largan Precision. Hal ini akan membuat iPhone memiliki kemampuan kamera yang canggih. Namun kita tunggu saja kehadirannya tahun depan. Menurut Anda? Apakah kamera terbaru yang akan disematkan pada iPhone 8 akan mampu mengalahkan ketangguhan kamera Google Pixel XL?

(last edit: 21 November, 2016 / 7:48 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
8%
Biasa Aja
13%
Payah!
13%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.