iPhone 7 Unjuk Gigi dengan Dual Speaker dan Amplifier Khusus?

Seperti yang sudah-sudah, Apple merilis smartphone flagship dua kali dalam setahun. Setelah sukses memasarkan iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus, tahun ini giliran iPhone 7 yang bakal unjuk gigi. Smartphone ini mungkin akan hadir dengan kualitas speaker di atas rata-rata.

Sayangnya, ada satu rumor yang berhasil membuat kecewa banyak fans iPhone. Apple bakal menghilangkan jack audio 3.5 mm pada iPhone 7 dan menggantinya dengan lightning port. Artinya, pengguna iPhone 7 harus menggunakan headset khusus dengan port lightning tersebut.

Kalau pun hal ini benar menjadi kenyataan, untungnya masih ada hal yang menyenangkan. Jack audio 3.5 mm tidak hilang begitu saja, karena Apple bakal memanfaatkan ruang jack audio ini untuk menempatkan sebuah speaker tambahan.

Jadi, iPhone 7 bakal membawa dua buah speaker yang bisa menghasilkan suara stereo. Hal ini sudah ada dan bisa dirasakan pada beberapa smartphone flagship Android, seperti HTC Boomsound contohnya. Untuk meningkatkan kualitas speaker-nya, Apple juga bakal menggunakan amplifier khusus buatan Cirrus Logic.

(last edit: 16 February, 2016 / 8:15 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
30%
Mau
16%
Biasa Aja
4%
Payah!
50%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.