iPhone 7 juga Alami Musibah Meledak

Musibah baterai meledak bukan cuma milik Xiaomi dan Samsung saja. Sang raksasa smartphone Apple juga baru saja mengalami musibah yang sama. Baru-baru ini iPhone 7 kebanggaan mereka meledak. Nasib nahas ini dialami oleh seorang member Reddit bernama kroopthesnoop pada 28 September 2016 kemarin.

Namun kejadian meledak pada iPhone 7 ini tidak seperti Galaxy Note 7 yang terjadi ketika di-charge. Ledakan justru terjadi saat proses pengiriman. Ia mengakut sangat terkejut ketika membuka kiriman paket berisi iPhone 7 yang ternyata sudah dalam kondisi hangus dan agak bengkok.

Bukan cuma smartphone-nya, bagian dalam boks iPhone 7 yang dibelinya juga mengalami sedikit kerusakan. Tidak diketahui secara pasti apa penyebab ledakan ini. Ia menduga kesalahan terjadi saat pengiriman, antara pihak Apple dan pihak ekspedisi.

Hingga saat ini pihak Apple belum memberikan tanggapan resmi terkait musibah ini. Mereka dilaporkan masih menyelidiki kasus ini ke pihak pengirim, yakni UPS untuk mengetahui kepastian penyebab terjadinya ledakan. Semoga saja kasus ini murni karena kesalahan pengiriman sehingga tidak akan merugikan para pengguna iPhone 7 saat ini.

(last edit: 30 September, 2016 / 10:44 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
10%
Mau
5%
Biasa Aja
7%
Payah!
78%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.