iPhone 7 Jet Black, Si Menawan yang Sangat Mudah Tergores

Tahun ini Apple merilis dua warna baru untuk iPhone 7, yaitu black dan jet black. Kedua warna ini menggantikan warna grey yang kini sudah tidak ada lagi. Ketimbang warna black biasa, warna jet black lebih banyak diminati karena terlihat sangat keren dan mengkilat.

Tapi sejak dari pertama perilisan, Apple sudah mengingatkan kalau iPhone 7 jet black wajib dilindungi casing jika pengguna tidak mau kecewa. Pasalnya finishing super mengkilat pada iPhone 7 jet black sangat mudah tergores, bahkan ketika hanya dilap menggunakan kain.

Hal ini pun dibuktikan CNET melalui video terbarunya yang di-upload di YouTube. Mereka membandingkan ketahanan bodi iPhone 7 jet black dan iPhone 6s Plus silver dengan beberapa pengujian. Terlihat bodi belakang iPhone 7 jet black banyak tergores ketika bergesekan dengan meja atau beradu dengan benda-benda di kantong, sementara iPhone 6s Plus aman-aman saja.

Dengan adanya peringatan dari Apple serta pembuktian yang dilakukan oleh CNET, para calon pembeli maupun yang sudah menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus jet black harus berhati-hati. Ada baiknya untuk langsung melindunginya dengan casing sejak pertama kali menggunakannya kalau tidak mau kecewa melihat baret-baret di sekujur bodinya.

(last edit: 21 September, 2016 / 7:29 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
8%
Mau
0%
Biasa Aja
3%
Payah!
90%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.