iPhone 7, iPhone 7 Plus, dan iPhone 7 Pro Eksis Berdampingan

Rutinitas Apple yang selalu merilis smartphone baru setiap tahunnya semakin mendekati kenyataan. Meski belum jelas asal-usulnya, bocoran demi bocoran gambar yang diduga adalah iPhone 7 semakin sering muncul. Kali ini tiga varian iPhone 7 malah muncul berdampingan.

Apple memang santer diisukan sedang menyiapkan iPhone 7 untuk dirilis bulan September nanti. Bukan cuma satu, ada tiga jenis iPhone 7 yang akan dirilis. Selain iPhone 7 versi standar, ada dua varian iPhone 7 dengan layar jumbo, yaitu iPhone 7 Plus dan iPhone 7 Pro.

Skemanya bakal tetap sama seperti sebelumnya. iPhone 7 mengusung layar 4,7 inci, iPhone 7 Plus berlayar 5,5 inci, begitu juga dengan iPhone 7 Pro yang sama-sama berlayar 5,5 inci. Dari sisi desain ketiganya punya bentuk identik. Bedanya adalah jumlah kamera utamanya.

Seperti pada foto di atas yang pertama kali muncul di Weibo, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hanya memiliki satu modul kamera utama saja. Lain halnya dengan iPhone 7 Pro yang membawa dua modul kamera utama. Selain itu, ada pula smart connector di bagian bawah iPhone 7 Pro. Konektor ini juga ada di iPad Pro dan berfungsi untuk menghubungkannya dengan aksesori secara wireless.

(last edit: 20 July, 2016 / 10:17 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
47%
Mau
9%
Biasa Aja
13%
Payah!
32%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.