iPhone 7, iPhone 7 Plus, dan iPhone 7 Pro Eksis Berdampingan

Rutinitas Apple yang selalu merilis smartphone baru setiap tahunnya semakin mendekati kenyataan. Meski belum jelas asal-usulnya, bocoran demi bocoran gambar yang diduga adalah iPhone 7 semakin sering muncul. Kali ini tiga varian iPhone 7 malah muncul berdampingan.

Apple memang santer diisukan sedang menyiapkan iPhone 7 untuk dirilis bulan September nanti. Bukan cuma satu, ada tiga jenis iPhone 7 yang akan dirilis. Selain iPhone 7 versi standar, ada dua varian iPhone 7 dengan layar jumbo, yaitu iPhone 7 Plus dan iPhone 7 Pro.

Skemanya bakal tetap sama seperti sebelumnya. iPhone 7 mengusung layar 4,7 inci, iPhone 7 Plus berlayar 5,5 inci, begitu juga dengan iPhone 7 Pro yang sama-sama berlayar 5,5 inci. Dari sisi desain ketiganya punya bentuk identik. Bedanya adalah jumlah kamera utamanya.

Seperti pada foto di atas yang pertama kali muncul di Weibo, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hanya memiliki satu modul kamera utama saja. Lain halnya dengan iPhone 7 Pro yang membawa dua modul kamera utama. Selain itu, ada pula smart connector di bagian bawah iPhone 7 Pro. Konektor ini juga ada di iPad Pro dan berfungsi untuk menghubungkannya dengan aksesori secara wireless.

(last edit: 20 July, 2016 / 10:17 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
47%
Mau
9%
Biasa Aja
13%
Payah!
32%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.